Peserta demo terluka diduga kena lemparan batu. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (2/4), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Demo AMP Ricuh, Sejumlah Orang Terluka

DENPASAR, BALIPOST.com – Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) Komite Bali berencana demo di simpang Jalan Puputan-Jalan Sudirman, Denpasar, Sabtu (1/4). Aksi mereka itu mendapat tandingan dari Patriot Garuda Nusantara (PGN) Bali. AMP dihadang GNP di Jalan Dr. Goris

Alhasil kericuhan terjadi dan saling lempar batu. Akibatnya sejumlah perserta demo terluka.

Selengkapnya baca di sini

2. Demo AMP Ricuh, Bentrokan Terjadi saat Kapolresta Pimpin Apel Pengamanan

DENPASAR, BALIPOST.com – Bentrokan massa saat Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) Bali hendak menggelar demo terjadi ketika Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas sedang memimpin apel pengamanan di parkir Pojok Sudirman, Jalan Sudirman, Denpasar, Sabtu (1/4). Saat polisi melakukan apel, massa Patriot Garuda Nusantara (PGN) melakukan penghadangan AMP di Jalan Dr. Goris, Denpasar.

Baca juga:  DCT Ditetapkan, 45 Kursi DPRD Denpasar Diperebutkan 414 Caleg

Akibat bentrokan tersebut, enam anggota PGN terluka. Informasinya tangan Gus Yadi yang merupakan pimpinan PGN Wilayah Bali, patah. Korban luka dilarikan ke RS Bhayangkara Trijata Polda Bali dan RSUP Prof. Ngoerah, Sanglah, Denpasar. Namun ada yang dirawat di lokasi karena luka ringan.

Selengkapnya baca di sini

3. Bangkai Ikan Seberat 5 Ton Terdampar di Pesisir Batulumbang

TABANAN, BALIPOST.com – Bangkai ikan besar terdampar di Pesisir Batulumbang, Desa Antap, Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan, Sabtu (1/4). Ikan diduga berjenis paus ini diperkirakan memiliki berat 5 ton lebih.

Seorang warga setempat, I Made Sukarata mengatakan, sejatinya ia telah melihat ada benda hitam tampak di Pantai Batulumbang pada Sabtu pagi. Saat itu ia memang tengah ‘ngayah’ di Pura Serijong tak jauh dari lokasi temuan ikan.

Baca juga:  Beberapa Kali Ditusuk, Penghuni Kos Kritis

Selengkapnya baca di sini

4. Dinilai Lindungi Masyarakat, FPDIP Dukung Sikap Gubernur Koster Tolak Timnas Israel

DENPASAR, BALIPOST.com – Langkah Gubernur Bali, Wayan Koster menolak kehadiran Timnas Israel main di Bali yang berimbas pembatalan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 Tahun 2023 mendapat dukungan dari Fraksi PDI Perjuangan (FPDIP) Provinsi Bali. Fraksi menilai sikap dan kebijakan Gubernur Koster untuk melindungi masyarakat Bali itu sudah dengan pertimbangan matang, meski kurang populer.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan Provinsi Bali, Dewa Made Mahayadnya didampingi seluruh anggota fraksi mengatakan kebijakan Gubernur Koster merupakan pengejawantahan prinsip menentang kejahatan kemanusiaan Israel terhadap warga Palestina. Sebagai partai yang menjunjung tinggi kebebasan berpendapat, pihaknya mengapresiasi publik yang tidak sependapat.

Baca juga:  Naik dari Sehari Sebelumnya, Tambahan Kasus COVID-19 Bali dan Korban Jiwa

Selengkapnya baca di sini

5. ASO Berlaku, Sebagian Besar Warga Karangasem Tak Bisa Nonton TV

AMLAPURA, BALIPOST.com – Sebagian besar masyarakat Karangasem tak bisa menonton televisi. Hal itu lantaran mereka belum memiliki set top box (STB) untuk dapat menikmati siaran TV digital menyusul dimatikannya siaran TV analog atau analog switch off (ASO) di Bali, pada Jumat (31/3).

Warga Karangasem, Ni Wayan Ariningsih, Minggu (2/4), mengungkapkan, kalau saat menyalakan TV karena anaknya ingin nonton TV, sudah tidak ada siaran. Dirinya tak tahu kalau siaran TV analog dimatikan. “Informasi yang diterima TV analog akan dimatikan di Bali khususnya Denpasar, saya kira untuk wilayah Karangasem belum, ternyata ikut mati,” ujarnya.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN