Polda Bali menggelar Operasi Gapura Agung I dalam rangka pengamanan 7th International Oil Palm Conference (IOPC) 2023 di BNDCC dan 14th International Rotavirus Symposium di BICC. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pertengahan bulan ini, Polda Bali mengamankan dua kegiatan internasional di Nusa Dua, Kuta Selatan. Kegiatan tersebut yakni 7th International Oil Palm Conference (IOPC) 2023 di BNDCC dan 14th International Rotavirus Symposium di BICC. Terkait kegiatan ini, Polda menggelar Operasi Gapura Agung I sejak Selasa (14/3) dan mengerahkan 300 personel.

Untuk apel gelar pasukan operasi tersebut dipimpin Karoops Polda Bali Kombes Pol. Nuryanto, S.I.K., M.Si. Karoops saat membacakan amanat Kapolda Bali menyampaikan kegiatan internasional ini tidak dianggap sebagai pengamanan yang biasa.

Baca juga:  Di Kepolisian, Korpri Bukan Hanya Pelengkap

Namun diharapkan meningkatkan kewaspadaan dalam mencegah potensi gangguan agar berlangsungnya event ini dapat berjalan lancar dan aman. “Pengamanan kegiatan ini mengedepankan upaya preventif didukung preemtif, proaktif, kegiatan intelijen dan kuratif,” ujarnya.

Sementara Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Satake Bayu, Rabu (15/3) mengatakan kegiatan 7th International Oil Palm Conference (IOPC) 2023 di BNDCC dan 14th International Rotavirus Symposium di BICC menjadi kesempatan kepada stakeholder dan akademisi dalam berpartisipasi dalam penelitian minyak kelapa sawit dan penelitian rotavirus di dunia.
“Ini menjadi kesempatan yang sangat besar bagi akademisi dan praktisi dari seluruh dunia dalam berpartisipasi dalam mewujudkan minyak kelapa sawit yang maju. Saling berbagi ilmu dalam penelitian rotavirus yang berkembang di dunia. Jadi Polda Bali mengamankan event ini agar berlangsung aman dan lancar dengan menggelar Operasi Gapura Agung I tahun 2023,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Amankan Perhelatan KTT G20, Polda Bali Gunakan Kendaraan Listrik
BAGIKAN