Presiden Joko Widodo memberikan pengantar pada Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Kamis (2/3/2023). (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Perilaku aparatur negara jumawa dan pamer kekayaan di hadapan rakyat disinggung Presiden Joko Widodo dalam pengantarnya pada Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta. Hal itu disinggung Presiden saat menyampaikan pandangannya soal kasus kekerasan, pamer mobil mewah hingga penunggakan pajak kendaraan yang melibatkan anak dari mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak, yang menuai kekecewaan rakyat.

“Dari komentar-komentar yang saya baca baik di lapangan maupun di media sosial karena peristiwa di pajak dan di Bea Cukai, saya tahu betul, mengikuti kekecewaan masyarakat terhadap aparat kita,” kata Jokowi mengawali pengantarnya, dikutip dari Kantor Berita Antara, Kamis (2/3).

Baca juga:  HUT ke-77 RI, Pameran Seni Tirtha Agra Rupa Digelar

Dia lalu menyampaikan bahwa hal itu wajar menuai kekecewaan rakyat. “Karena pelayanannya dianggap tidak baik, kemudian perilaku aparatnya jumawa dan pamer kuasa, kemudian pamer kekayaan, hedonis,” ujarnya.

Dia meminta kementerian dan lembaga mendisiplinkan aparatur di bawahnya. Termasuk juga Polri, Kejaksaan Agung dan aparatur hukum lainnya. “Sekali lagi saya ingin tekankan, jangan pamer kekuasaan, jangan pamer kekayaan, apalagi sampe dipajang-pajang di Instagram, di media sosial,” tegasnya. (Kmb/Balipost)

Baca juga:  Presiden Jadi Irup HUT ke-78 TNI di Monas
BAGIKAN