dr. Bagus Darmayasa. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Manusia sebagai makhluk sosial tidak dapat hidup sendiri tanpa bantuan orang lain. Manusia dianjurkan untuk saling membantu terhadap sesama manusia lain.

Menjaga komunikasi, toleransi dan persahabatan cara terindah untuk memaknai hidup. Setidaknya demikian pandangan dr. Bagus Darmayasa, Dirut RS Puri Raharja saat ditemui di sela sela kesibukannya memantau penanganan pasien di RS yang dipimpinnya.

Mantan Dirut RS Internasional Bali Mandara ini mengatakan kini saat anomali musim banyak warga yang terpapar penyakit. Bahkan kasus deman berdarah melonjak di Denpasar. “Dengan membantu orang yang mengalami kesusahan dan membutuhkan bantuan, kita telah melakukan kewajiban sebagai umat ciptaan Tuhan,” ujarnya.

Baca juga:  Belum Semua Desa Adat di Badung Buat Perarem Penanganan COVID-19

Dokter yang juga penghobi motor besar dan lama menjadi ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Bali ini mengatakan berusahalah hidup membuat karma yang baik walau kadang orang yang dibantu melupakannya.

Menurut dokter sarat relasi ini tetaplah bersyukur karena manusia memang pelupa tapi Tuhan tidak akan pernah lupa. Mudah-mudahan jalan kehidupan dilapangkan dan tetaplah jaga persahabatan. Tetaplah jaga simakrama dalam kehidupan. (kmb/balipost)

Baca juga:  Ini Alasannya, UGD RSU Puri Raharja Tutup Sementara 
BAGIKAN