Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Tenaga Kerja Kabupaten Bangli Ni Luh Ketut Wardani mengantarkan Ni Nyoman Armini ke rumahnya di Banjar Kendal, Desa Songan B, Kintamani. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Seorang pekerja migran Indonesia (PMI) asal Bangli dipulangkan dari Turki pasca gempa bumi yang melanda negara tersebut. PMI tersebut pulang dalam kondisi sehat.

Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Tenaga Kerja Kabupaten Bangli Ni Luh Ketut Wardani mengatakan, PMI yang dipulangkan dari Turki tersebut bernama Ni Nyoman Armini asal Banjar Kendal, Desa Songan B, Kintamani.

Armini tiba di Bali pada Kamis (24/2). Pihaknya menjemput yang bersangkutan di Bandara Ngurah Rai Bali dan kemudian mengantarnya ke kampung halamannya di Songan.

Baca juga:  10 Kota Gelar Yoga Massal

Wardani mengatakan, kondisi Armini cukup sehat. Namun trauma dengan kejadian gempa di Turki. Dia sudah bekerja di Turki selama sebelas bulan. Di negara itu dia bekerja di Spa.

Sebelumnya disebutkan, jumlah PMI asal Bangli yang bekerja di Turki sebanyak 119 orang. Data tersebut diperoleh Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja Kabupaten Bangli dari BP2MI. Sejak terjadinya bencana gempa yang menewaskan ribuan orang di Turki, Diskop, UKM dan Naker Bangli terus berkoordinasi dengan BP2MI untuk mengetahui kondisi terkini para PMI asal Bangli yang ada di negara itu. (Dayu Swasrina/Balipost)

Baca juga:  Dua Migran Terkonfirmasi Positif Covid-19

 

BAGIKAN