Wisatawan menikmati keindahan Kaldera Batur dengan mengendarai Jeep. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Berwisata sambil menjajal black lava dengan mengendarai mobil Jeep menjadi salah satu atraksi wisata yang belakangan ini banyak digandrungi wisatawan di Gunung Batur, Kintamani. Sehari rata-rata ada seratus Jeep yang beroperasi melayani wisatawan berkeliling sambil menjajal black lava yang memiliki kontur keras dan berpasir.

“Itu saat low season seperti sekarang. Kalau high season seperti bulan Desember kemarin bisa sampai 200an jeep yang berangkat per hari,” ungkap I Wayan Juliawan Edi, ketua umum Kaldera Jeep Adventure Tour (KAJA),sebuah organisasi penyedia jasa transportasi khusus Jeep di wilayah Kaldera Batur, Senin (20/2).

Baca juga:  25 Hektar Pertanian Bawang Merah di Kaldera Batur Gunakan Pestisida Nabati

Dikatakan, aktivitas Jeep tour di wilayah kaldera Gunung Batur sudah ada sejak enam tahun lalu. Namun baru mulai ramai setelah pandemi Corona. “Kalau sebelumnya sepi. Paling ada 1-2 Jeep yang brngkat. Sekarang ada ratusan berangkat tiap harinya,” ujarnya.

Wisatawan yang melakukan aktivitas tour dengan jeep di black lava selama ini kebanyakan wisatawan mancanegara. Menurut Juliawan, wisata mengendarai jeep terbuka memberikan sensasi berbeda dan pengalaman petualangan unik bagi wisatawan dalam menikmati keindahan Kaldera Batur.

Baca juga:  Dari Pohon Pule Keramat Tumbang hingga Hampir 75 persen Tambahan Kasus COVID-19 Disumbang 3 Zona Merah Ini

Wisatawan juga dapat menikmati sensasi offroad saat naik ke black lava. “Track di sana berbeda, bukan jalur yang biasa dilalui kendaraan,” terangnya. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *