Bangun- Tahun ini Dinas PUPR Karangasem akan membangun jembatan ruas jalan penghubung Banyu Campah-Kebung yang ada di Desa Telaga Tawang, Kecamatan Sidemen dengan anggaran Rp 1,7 miliar serta perbaikan jalan rusak sepanjang 30-40 km dengan anggaran sekitar Rp 51 miliar. (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Dinas PUPR Karangasem di 2023 ini membangun Jembatan Banyucampah-Kebung yang ada di Desa Telaga Tawang, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem. Jembatan tersebut jebol akibat hujan deras beberapa waktu lalu. Untuk pembangunan jembatan tersebut PUPR mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1,7 miliar.

Kabid Bina Marga Dinas PUPR dan Perkim Kabupaten Karangasem, I Wayan Surata Jaya, Rabu (15/2) mengungkapkan tahun ini hanya ada satu pembangunan jembatan. “Tahun ini hanya satu, karena untuk jembatan yang lainnya semua dibangun. Begitu juga untuk jalan yang putus juga sudah sebagian besar dibangun,” ujarnya.

Baca juga:  Buang Sampah ke TPA Suwung Distop Tahun Depan, Denpasar Rancang Belasan TPS3R

Surata menambahkan, untuk pembangunan jembatan tersebut nantinya akan bangun jembatan atau box culvert. Dan sesuai dengan jadwal, pada Maret sudah mulai bisa ditenderkan, sehingga pembangunan jembatan bisa segera dilaksanakan. “Untuk pembangunan jembatan tersebut telah dianggarkan sebesar Rp 1,7 miliar,” katanya.

Dia menjelaskan, untuk perbaikan jalan kabupaten yang rusak tahun ini juga akan kembali dilakukan. Kata dia, untuk perbaikan jalan rusak, dari rusak ringan, sedang, hingga berat, panjangnya kurang lebih sekitar 30-40 kilometer. Dengan perbaikan itu nantinya, jalan rusak di Karangasem semakin berkurang. “Anggaran yang digelontorkan untuk perbaikan jalan tersebut sekitar Rp 51 miliar,” ujarnya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Lapas Kerobokan Terbakar, Kerugian Capai Seratus Juta
BAGIKAN