Ilustrasi. (BP/Antaranews.com)

DENPASAR, BALIPOST.com – Serial Indonesia yang ditayangkan di platform streaming online memiliki kualitas bagus dan cerita yang lebih menarik. Beberapa serial bergenre komedi sukses menyita perhatian penonton.

Ditambah lagi beberapa serial menampilkan comedian yang memang terkenal di industri hiburan tanah air. Berikut lima rekomendasi serial komedi Indonesia yang diminati dan bisa kamu tonton :

1. Imperfect the Series

Series Imperfect merupakan sekuel dari film Imperfect yang dibintangi Jessica Mila dan Reza Rahardian. Series ini menceritakan keseruan anak-anak perempuan yang tinggi dalam satu kos yang sama. Dalam hal fisik, mereka dipandang memiliki kekurangan oleh orang-orang di sekitar mereka.

Imperfect the Series dibintangi oleh stand up comedian ternama, Kiki Saputri, Aci Resti, Neneng Wulandari, ZsaZsa Utari, dan Dewi Irawan. Selain itu pemain film Imperfect, Reza Rahardian, juga tampil sebagai cameo. Penampilan dari aktor dan aktris dalam series ini dijamin akan mengocok perut para penonton.

Baca juga:  Puluhan Peserta Ikuti Workshop Film Cerita Rakyat Bali

2. Malam Minggu Miko

Malam Minggu Miko merupakan serial web komedi yang dibuat, ditulis, disutradarai, dan dibintangi langsung oleh Raditya Dika. Serial yang tayang mingguan di Kompas TV ini merupakan serial komedi pertama di Indonesia yang menggunakan gaya mokumenter.

Malam Minggu Miko mengisahkan pengalaman absurd Miko yang diperankan oleh Raditya Dika dan teman baik Rian, yang diperankan oleh Ryan Adriandhy. Mereka berdua selalu dilanda kegalauan dan dilemma dalam menghadapi setiap malam minggu mereka.

3. Cek Toko Sebelah the Series

Serial komedi karya Ernest Prakasa ini tayang di Disney Plus Hotstar, menyusul kesuksesan filmnya. Serial ini lebih menceritakan kisah Erwin yang dibintangi oleh Ernest Prakasa yang bertanggung jawab atas toko keluarganya. Ia merasa perlu menyesuaikan kondisi dan lingkungan toko saat bekerja di sana. Selain Ernest, serial ini juga dibintangi oleh Dion Wiyoko dan Chew Kin Wah.

Baca juga:  DJ Internasional Ramaikan "The Second Sequel of Dance Music Nation"

4. Kaget Nikah

Lalita merupakan seorang remaja cantik yang akhirnya menginjak usia dimana ia bisa pergi liburan tanpa didampingi orang tuanya. Ia sudah mempersiapkan segalanya untuk hari ulang tahunnya yang ke-19. Namun, semuanya berubah ketika sebuah kejadian menimpa kakaknya. Orang tua Lalita menjadi protektif dan satu kejadian membuatnya terpaksa menikah dengan Andre.

Lalita yang diperankan oleh Aurora Ribero beradu peran dengan Kevin Julio yang memerankan Andre. Selain itu, juga ada Steffi Zamora dan Fero Walandouw.

Baca juga:  Film Pendek "Nyala Mesin" Karya Anak Muda Bali Juarai SMC 2021

5. Drama Ratu Drama

Akibat kecelakaan di lokasi syuting, sinetron yang dimainkan oleh Ijul terpaksa ditamatkan, sehingga ia harus mencari peran baru yang bisa memperbaiki citranya sebagai aktris. Dikenal sebagai aktris spesialis peran antagonis, karakter yang dimainkannya merembes ke citranya sebagai Ijul di dunia nyata.

Ia pun bersumpah akan mendapatkan peran protagonist di sinetron selanjutnya dan menunjukannya pada semua orang bahwa ia bukan orang jahat. Serial ini diadaptasi dari novel Storial.co yang berjudul Sweetheart of Nobody. Kisah yang diambil dalam serial ini pun menyindir industri sinetron di Indonesia. Serial ini dibintangi oleh Enzy Storia, Rachel Amanda, dan Ibrahim Risyad. (kmb/balipost)

BAGIKAN