Kepala Disdikpora Karangasem, I Wayan Sutrisna. (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Dinas Pendidikan,Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karangasem melakukan mutasi terhadap sejumlah Kepsek dan guru jenjang pendidikan TK, SD dan SMP. Mutasi dilakukan untuk penyegaran sekaligus pengisian terhadap kekosongan Kepsek di sejumlah sekolah.

Kepala Disdikpora Karangasem, I Wayan Sutrisna, mengatakan, total guru dan kepsek yang di mutasi berjumlah 237 orang, yakni untuk Kepsek ada 118 orang dan guru sebanyak 119 orang dirotasi, mulai dari satuan Pendidikan TK, SD dan SMP di Kabupaten Karangasem.

Baca juga:  Sistem Zonasi Butuh Pemerataan Tenaga Pendidik

“Untuk SK mutasi ini dilaksanakan di sejumlah kecamatan. Mereka diberikan SK mutasi melalui korwil kecamatan masing-masing dan diterima langsung yang bersangkutan yang diawali diberikan pembinaan,” ujarnya.

Sutrisna menjelaskan, mutasi guru dan pengisian kepsek ini sesuai dengan arahan Bupati Karangasem, tidak sampai ada yang bertugas ke luar kecamatan dari asalnya. Terkecuali, mutasi keluar kecamatan dari tempat asalnya merupakan permintaan dari guru yang bersangkutan. Atau bisa saja karena di satu kecamatan itu kekurangan guru yang harus di isi dari kecamatan lainya.

Baca juga:  Tahanan Polisi Penuh, Puluhan Tahanan Disebar ke Tiga Lapas

“Kendati, demikian nantinya tetap menugaskan guru yang terdekat dari desa tersebut. Misal di kecamatan Kubu kekurangan, kami pasti tugaskan guru dari kecamatan Abang dari desa terdekat dengan Kubu, dan tidak mungkin kami tugaskan guru dari kecamatan Karangasem ke Kecamatan Kubu atau sebaliknya. Karena ini sudah menjadi komitmen bapak bupati, untuk mendekatkan guru dalam bertugas,” tegasnya. (Eka Prananda/Balipost).

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *