Tangkapan layar adegan di Love Catcher. (BP/Dokumen Viu)

DENPASAR, BALIPOST.com – Mulai dari penayangan Single’s Inferno, kini ada banyak reality dating show Korea Selatan yang mulai dikenal. Masing-masing acara mengusung konsep yang berbeda dan memiliki keunikan masing-masing.

Berikut beberapa reality dating show Korsel yang dapat kamu saksikan :

1. Single’s Inferno

Single’s Inferno merupakan program dating Korsel yang tayang di Netflix dan pada akhir 2022 lalu telah menayangkan season dua. Para peserta dating show ini akan ditempatkan pada sebuah pulau yang tidak berpenghuni dan jauh dari teknologi. Di pulau tersebut, peserta tidak boleh bertanya mengenai hal-hal yang pribadi.

Mereka saling berlomba satu sama lain untuk mendapatkan kesempatan pergi ke surga, yaitu hotel dengan fasilitas menakjubkan. Di surga, mereka bisa bertanya tentang hal-hal pribadi dan dimanjakan dengan fasilitas hotel.

Baca juga:  Korsel Jadi Anggota DK PBB Periode 2024-2025

2. Heart Signal

Program ini menampilkan delapan orang yang hidup bersama selama satu bulan untuk mengenal satu sama lain dan berkencan. Setiap malam, peserta mengirimkan pesan teks secara anonim ke peserta lain untuk menunjukkan ketertarikan.

Acara ini juga menunjukkan para selebriti dan pakar yang berperan sebagai panelis akan mengamati interaksi para peserta untuk menganalisis tindakan mereka dan memprediksi siapa yang mengirim dan menerima pesan anonim tersebut. Acara ini telah ditayangkan sejak tahun 2017, diikuti season kedua pada tahun 2018, dan season ketiga pada tahun 2020.

3. Love Catcher

Love Catcher merupakan acara psikologi cinta, di mana para peserta harus memilih karakter mereka sebagai Love Catcher yang benar-benar mencari cinta atau Money Catcher yang hanya memilih uang. Acara ini digemari oleh penonton karena menggabungkan permainan psikologis dan plot twist yang tidak terduga.

Baca juga:  Walau Sudah Bawa Suket, Warga Madura Masuk Gilimanuk Harus Jalani Skrining Ulang

Para peserta akan ditempatkan dalam satu rumah yang sama. Sebelum acara dimulai, mereka harus menentukan tujuan mereka, yaitu Love Catcher atau Money Catcher. Pada musim keempat, acara ini diselenggarakan di Bali.

4. Transit Love

Transit Love atau Exchange merupakan reality show yang menghadirkan lima pasangan yang telah putus untuk tinggal bersama dalam satu atap. Kelima pasangan ini akan melakukan aktivitas harian dan berinteraksi dengan peserta lain.

Peserta akan diberikan waktu untuk berbicara dan mengenal satu sama lain, serta melakukan sejumlah tantangan yang telah disiapkan oleh kru. Pada akhir acara, peserta dapat memilih apakah mereka akan kembali ke mantannya atau memilih seseorang yang baru untuk menjadi pasangannya.

Baca juga:  Bali Jadi Destinasi Favorit Kaum Milenial Korsel

5. Pink Lie

Reality show kali ini memiliki konsep yang unik, yaitu para peserta diizinkan membawa satu kebohongan dari diri mereka. Empat pria dan tiga wanita dikumpulkan dalam satu rumah dan masing-masing memiliki kebohongan yang harus ditutupi.

Di balik kebohongan tersebut, mereka memiliki tujuan yang sama, yaitu mencari pasangan yang bisa menerima kebohongan dan diri mereka apa adanya. Kebohongan tersebut akan diungkap secara perlahan melalui permainan dan misi khusus. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *