Ilustrasi. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Saat pertemuan pertama atau saat bertemu dengan seseorang, kamu mungkin mengalami kesulitan dalam menemukan topik pembicaraan. Bertemu dengan seseorang tanpa membicarakan sesuatu akan membuat suasana terasa canggung.

Jika kamu bingung akan membicarakan topik apa saat bertemu seseorang, kamu bisa membicarakan topik-topik berikut ini :

Selebriti Favorit

Membicarakan selebriti favorit saat bertemu dengan orang asing mungkin akan terasa menyenangkan, apalagi jika kamu mengidolakan selebriti yang sama dengannya. Beberapa orang biasanya mengenakan merchandise dari selebriti favoritnya, seperti casing HP, gantungan kunci, bahkan stiker. Biasanya, orang-orang akan merasa bahagia dan bersemangat ketika membicarakan selebriti favoritnya.

Baca juga:  Dikeluhkan Warga, Dua Perusahaan di Batubulan Diberikan SP 1

Hobi

Selain selebriti favorit, kamu juga bisa bertanya tentang hobinya. Jika kamu memiliki hobi yang sama dengannya, kamu akan lebih mudah melakukan pendekatan dengannya. Namun, jika hobinya berbeda denganmu, kamu bisa menunjukkan ketertarikan dengan menanyakan hal-hal yang berkaitan dengan hobinya.

Benda di Sekitar

Benda atau situasi di sekitar juga bisa menjadi topik pembicaraan. Misalnya, kamu sedang makan bersamanya, kamu bisa membicarakan rasa hidangan, makanan favorit, atau restoran favoritnya. Kamu juga bisa membicarakan orang-orang yang lewat di depanmu, terutama orang-orang yang bertingkah lucu.

Baca juga:  Honda ADV150 Zumba Festival Diikuti Ratusan Peserta

Pekerjaan

Saat pertemuan pertama mungkin kamu akan bertanya apa pekerjaannya. Setelah kamu mengetahui pekerjaannya, jangan mengakhiri obrolan begitu saja. Kamu bisa bertanya hal-hal yang berkaitan dengan pekerjaan. Kamu bisa menunjukkan ketertarikan dan minatmu terhadap pekerjaannya.

Keluarga Atau Orang Terdekat

Sebaiknya kamu membicarakan tentang keluarga saat kamu merasa sudah dekat dengan orang tersebut, atau setidaknya sudah bertemu beberapa kali. Kamu bisa membicarakan orang-orang terdekat, misalnya orang yang sama-sama kalian kenal. Namun, hindari pembicaraan yang mengarah ke gosip atau hal-hal negatif. Itu bisa saja membuatmu terlihat buruk.

Baca juga:  Miliki Duktang Tertinggi di Badung, Satpol PP Sasar Benoa

Ketika kamu mengobrol dengan seseorang, jangan terlalu cepat mengakhiri obrolan tersebut. Cobalah untuk mengembangkan topik apa yang bisa kamu bicarakan agar suasana tidak terasa canggung. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *