Ilustrasi. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Produk riasan wajah terdiri dari bermacam jenis dengan kegunaan dan fungsi yang berbeda-beda, salah satunya adalah bedak. Ada berbagai macam bedak dengan fungsi yang berbeda-beda dan ditujukan untuk orang dengan tipe kulit wajah yang berbeda pula.

Untuk mengetahui jenis bedak yang cocok untuk wajahmu, berikut lima macam bedak dan fungsinya, dilansir dari Her Zindagi :

Loose Powder

Loose powder atau bedak tabur cocok untuk kamu yang memiliki kulit berminyak atau kombinasi. Menggunakan loose powder dapat membantu menjaga riasan wajah tetap segar karena kemampuannya untuk mengontrol minyak. Selain dapat membantu riasan wajah bertahan lama, loose powder juga dapat membuat riasan tidak luntur saat beraktivitas seharian dan memberi hasil akhir yang alami.

Baca juga:  Ini, Waktu Terbaik Minum Air Lemon

Pressed Powder

Jika kamu menyukai produk yang serba guna, kamu bisa memilih pressed powder yang dapat mengatur liquid foundation atau concealer, sehingga dapat membantu riasan bertahan lebih lama. Pressed powder juga dapat digunakan sebagai foundation, tapi dengan low coverage. Namun, jika pressed powder ditambah dengan liquid foundation, dapat menghasilkan tingkat coverage yang tinggi.

Translucent Powder

Tidak semua orang memiliki wajah yang mulus. Memiliki masalah kulit seperti pori-pori yang terlihat, benjolan, garis halus, dan sebagainya adalah hal yang wajar. Untuk menyembunyukannya, kamu dapat menggunakan translucent powder, yang dapat mengatur riasan tanpa menambah warna pada kulit. Bedak jenis ini juga dapat membantu memberikan hasil akhir matte pada kulit.

Baca juga:  PKB agar Jadi Panutan

Finishing Powder

Seperti namanya, bedak ini digunakan untuk memberikan sentuhan terakhir pada wajah. Selain dapat menghilangkan minyak, produk ini akan membuatmu tampil segar lebih lama dibanding produk lainnya. Bedak ini memiliki tekstur yang lebih harus dibanding pressed powder dan merupakan pilihan yang lebih baik daripada translucent powder.

Dewy Powder

Dewy powder cocok untuk kamu yang memiliki kulit kering karena dapat memberikan hidrasi pada kulit. Bedak ini juga akan membuat wajahmu lebih bercahaya dan tidak terasa saat diaplikasikan pada wajah.

Baca juga:  Imlek Segera Tiba, Pakaian Bernuansa Merah Diminati

Sebelum memilih bedak yang tepat untuk wajahmu, sebaiknya kamu mengetahui terlebih dahulu tipe kulitmu, baik itu kering, berminyak, maupun kombinasi. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *