STT Dharma Sentana menggelar lomba mancing, Minggu (5/2). (BP/kmb)

TABANAN, BALIPOST.com – Sekaa Teruna Teruni (STT) Dharma Sentana, Banjar Lumajang Samsam, Kerambitan, menggelar lomba memancing untuk menghimpun dana untuk pembuatan ogoh-ogoh menyambut Hari Raya Nyepi. Lomba diadakan di saluran irigasi sawah kawasan Subak Babakan, Desa Pakraman Lumajang, Samsam, Kerambitan, Minggu (5/2). Kegiatan dihadiri oleh Camat Kerambitan I Putu Adi Supraja, Perbekel Desa Samsam Dewa Made Sukma Medya., Sos, Danramil, bendesa adat dan kelian adat Desa Pekraman Lumajang.

Wakil Ketua STT Dharma Sentana, I Dewa Bagus Riandra Manik Argadinata mengungkapkan, lomba mancing di saluran irigasi ini bertujuan untuk penggalian dana pembuatan ogoh-ogoh. Penyelenggara kegiatan sepenuhnya dari STT Dharma Sentana.

Baca juga:  Pria NTT Terseret Arus Petitenget Diitemukan Meninggal

Dalam lomba ini ditebar sebanyak 5 kuintal ikan lele, di antaranya 3 kg merupakan ikan lele master yang diperebutkan untuk juara. Penebaran ikan dilakukan di sepuluh titik di sepanjang 500 m -1 km di saluran irigasi kegiatan lomba mancing.

“Jumlah peserta dalam kegiatan lomba mancing ini mencapai sekitar 300 orang. Kemarin dari penjualan tiket lomba mancing sudah laku sekitar 250-an dan hari ini di lokasi ada lagi yang membeli sekitar 50-100 tiket, dimana pesertanya merupakan kalangan masyarakat umum,” tuturnya.

Baca juga:  Rampung Isolasi Mandiri, 3 Naker Migran Kembali ke Masyarakat

Jelas Riandra, lomba ini memperebutkan juara satu, dua dan tiga dengan total hadiah mencapai Rp 3 juta. Juara pertama mendapatkan hadiah lomba sebesar Rp 1,5 juta, juara kedua mendapatkan hadiah Rp 1 juta dan untuk juara tiga akan mendapatkan hadiah Rp 500 ribu. Selain memperebutkan hadiah uang, panitia juga menyediakan 10 buah hadiah doorprize dari ikan yang sudah ditandai sebelumnya.

Sementara itu Perbekel Desa Samsam Dewa Made Sukma Medya., Sos berharap lomba mancing ini bisa bermanfaat bagi STT. Dikatakannya, STT bermaksud mengikuti lomba atau parade ogoh-ogoh yang digelar di Kecamatan Kerambitan.

Baca juga:  Pertanyakan Status, Ratusan Penyuluh Bahasa Bali Datangi DPRD Bali

“Semoga kegiatan lomba mancing yang digelar ini bisa bermanfaat bagi STT dalam rangka mengikuti lomba ogoh-ogoh pada saat menyambut perayaan Nyepi nanti,” harapnya. (kmb/bisnisbali)

BAGIKAN