Tangkapan layar salah satu adegan di film Ada Apa dengan Cinta? (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Di Bulan Februari yang identik dengan bulan kasih sayang ini, tak ada salahnya kamu menonton film yang bertema first love atau cinta pertama. Beberapa film dengan cerita cinta pertama berhasil meraih atensi dan menggelitik hati penonton.

Berikut beberapa rekomendasi film dengan cerita cinta pertama dari berbagai negara :

1. 20th Century Girl

Berlatar tahun 1999, film ini menceritakan tentang cinta pertama dan persahabatan seorang siswa sekolah menengah. Dikisahkan Bo Ra memiliki seorang sahabat yang sedang sakit parah.

Sahabatnya menyukai seorang lelaki bernama Hyun Jin dan meminta Bo Ra untuk mencari tahu segalanya tentang Hyun Jin. Di tengah-tengah misinya itu, ia bertemu dengan sahabat Hyun Jin, yaitu Woon Ho.

Pada akhir tahun 2022 lalu, film ini sempat viral dan ramai diperbincangkan karena jalan ceritanya yang tidak bisa ditebak dan chemistry antar para pemain. Drama ini diperankan oleh aktris cilik Kim Yoo Jung, Byeon Woo Seok, Park Jung Woo, dan Roh Yoon Seo.

Baca juga:  Film Horor ''Jangan Sendirian'', Janjikan Ketegangan sejak Menit Awal

2. A Little Thing Called Love

Nam merupakan seorang gadis biasa yang bisa dibilang kurang menarik dan tidak terlalu pintar. Ia jatuh cinta pada kakak kelasnya bernama Shone, yang merupakan siswa terkenal karena ketampanan dan prestasinya.

Nam yang awalnya hanya mengamati Shone secara diam-diam, mulai berani menunjukkan diri agat dilihat oleh orang dia sukai. Transformasi Nam dari gadis yang biasa saja menjadi gadis cantik dan populer berhasil menarik perhatian penonton.

Dirilis pada tahun 2010, film ini dibintangi oleh Mario Maurer, Pimchanok Luevisadpaibul, Sudarat Budtporm, dan masih banyak lagi.

3. You Are The Apple of My Eyes

Film ini berlatar di Taiwan pada tahun 1994. Ko Ching Teng merupakan siswa sekolah menengah yang terkenal nakal dan tidak pintar, tapi memiliki kemampuan bela diri yang bagus. Suatu kejadian membuat Ko Ching Teng duduk di depan Shen Chia Yi, gadis yang cantik dan pintar di kelasnya.

Baca juga:  Gambarkan Islam Damai, Film Da'wah Panen Pujian di Festival Film Roma

Berkat kepopulerannya, film ini telah di-remake oleh berbagai negara, salah satunya berjudul On Your Wedding Day dari Korea Selatan. Film ini dibintangi oleh Chen Tung Ko, Michelle Chen, Owodog Zuang, Emerson Cai, dan Yen Sheng Yu.

4. Ada Apa dengan Cinta?

Film tentang cinta pertama kali ini berasal dari Indonesia dan telah meraih banyak penghargaan di industri film. Cinta merupakan gadis yang cantik, pintar, periang, dan menyukai sastra.

Kecintaannya pada sastra mendorongnya untuk terus ikut lomba puisi dan berhasil memenangkan penghargaan. Namun, pada satu lomba ternyata piala pemenang direbut oleh Rangga.

Baca juga:  Seribuan Personil TNI Dilibatkan Syuting Film Livi Zheng

Pada tahun 2002 sejak ditayangkan di bioskop, film ini ramai diperbincangkan, bahkan menjadi film favorit hingga kini. Film ini juga telah memiliki sekuel dengan beberapa pemeran yang sama, yaitu Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, Adinia Wirasti, Titi Kamal, Ladya Cheryl, Sissy Priscillia, dan Dennis Adhiswara.

5. The Notebook

Menit awal film ini menampilkan sebuah rumah jompo yang di dalamnya terdapat seorang penghuni bernama Duke. Ia menceritakan sebuah kisah romantic pada seorang wanita tua yang mengalami demensia.

Waktu pun kembali ke era 1930-an, saat Allie Hamilton tengah menghabiskan liburan musim panasnya di Seabrook. Di sana ia bertemu dengan pemuda lokal, Noah Calhoun.

Film ini dirilis pada tahun 2004 dan berhasil meraih beberapa penghargaan. The Notebook dibintangi oleh Ryan Gosling, Rachel McAdams, James Garner, dan Gena Rowlands. (kmb/balipost)

BAGIKAN