Minimarket di Desa Ambengan, Kecamatan Sukasada terbakar, Sabtu (4/2). (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Sebuah minimarket berjaringan di Desa Ambengan, Kecamatan Sukasada terbakar, Sabtu (4/2). Api pertama kali muncul di ruang tempat penyimpanan stok barang-barang, kemudian merembet ke seluruh ruangan toko.

Beruntung, api dengan cepat bisa dipadmakan sehinga tidak sampai merembet ke bangunan lain. Kapolsek Sukasada, Kompol Made Agus Dwi Wirawan seizin Kapolres Buleleng, AKBP Made Dhanuardana, mengatakan, sebelum peristiwa kebakaran, minimarket masih buka seperti biasa. Saat itu, karyawan sedang sibuk melayani pembeli.

Baca juga:  Tingkatkan Soliditas Antar Instansi, TNI AL Latihan Evakuasi Melalui Jalur Laut

Saat situasi ramai, tiba-tiba sebagian titik lampu di ruang toko padam. Seoranh karyawan, Fata Zulfikri (26), mengira panel listrik di luar toko padam. Dia lantas keluar mengecek panel listrik, namun ternyata panel listrik dalam kondisi normal.

Kemudian saksi kembali ke dalam ruang toko. Saat itu dia bersama temannya, Putu Budiana (22) terkejut melihat api sudah membakar ruang gudang. Api dengan cepat membesar, membuat saksi dan temannya panik.

Baca juga:  PIP dan KKB Latih UMKM Buat Kerajinan Anyaman Kertas Daur Ulang

Selama proses pemadaman, lalu lintas di jalan Singaraja – Bedugul macet. Meski begitu, personel lalulintas (lantas) Polsek Sukasada berhasil mengatur lalulintas, sehingga kemacetan dapat diurai.

Menurut mantan Kapolsek Banjar ini, setelah api padam, anggotanya diterjunkan untuk melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian. Dari pemeriksaan sementara, belum bisa disebabkan penyebabkan minimarket terbakar.

“Masih diselidiki, saksi sudah dimintai keterangan dan juga olah TKP sudah dilakukan,” tegasnya. (Mudiarta/balipost)

Baca juga:  Hujan Angin Melanda, Pohon Bertumbangan di Denpasar
BAGIKAN