Dr. I Komang Gede Sanjaya dan Wakil Bupati Tabanan I Made Edi Wirawan berada di pertemuan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali di Tabanan, Jumat (3/2). (BP/bit)

TABANAN, BALIPOST.com – Ada yang menarik dalam pemaparan penyampaian pencapaian pembangunan Bali oleh Gubernur Bali Wayan Koster, di Gedung Kesenian Ketut Maria, Kabupaten Tabanan, Jumat (3/2). Mengawali sambutannya, Gubernur Koster meminta agar Bupati dan Wakil Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya dan I Made Edi Wirawan dalam mencapai target pembangunan secara akur dan terukur.

Keduanya diminta selalu berkomunikasi dengan baik, seperti halnya yang telah dilakukan pasangan Gubernur Bali dan Wakil Gubernur Bali, Koster-Cok Ace saat ini. Gubernur Bali mengatakan, dalam capaian pembangunan Bali, pihaknya bersama dengan Wagub selalu melakukan komunikasi dengan baik.

Baca juga:  Gubernur Koster Serahkan Hadiah ke Pemenang Lomba Esai Film Jayaprana Layonsari

Sehingga di Provinsi Bali yang ditopang juga oleh Sekretaris Daerah yang rapi, tata kelola pemerintahannya berjalan dengan sangat baik dan mencapai target yang telah ditentukan. “Maksud saya agar Bupati Tabanan dan Wakil Bupati Tabanan berguru pada Gubernur dan Wakil Gubernurnya, akur, deket jangan saling berebut, apalagi masing-masing sudah ada posisinya tugasnya, untuk apa berebut, kerjaan yang direbut supaya semua terkelola dengan baik,” katanya memberikan wejangan.

Baca juga:  Digelontor Dana Pusat 24 Miliar, Dermaga Wisata Danau Beratan Mulai Digarap

Disinggung wejangan akur dalam melakukan pembangunan di Tabanan, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya hanya menjawab dengan ringan dan santai. Menurutnya wejangan dari Gubernur Koster termasuk juga wejangan dari Pemerintah Pusat,  ibaratnya nasihat yang diberikan orangtua kepada anak-anaknya.

“Itu biasa, dimana-mana begitu, baik di pusat maupun daerah. Maksudnya kita anggap Bapak Gubernur adalah orangtua kita begitupun Bapak Presiden, diberi wejangan yang baik. Di rumah tangga juga begitu biasa, hidup rukun itu wejangan orangtua. Tidak ada apa-apa, kita rukun, tanya saja Bapak Wakil,” katanya sembari tersenyum. (Puspawati/balipost)

Baca juga:  Siaga I, Pintu Masuk Kantor Polisi Dijaga Ketat
BAGIKAN