Presiden Jokowi dan rombongan saat tiba di Pasar Baturiti, Tabanan pada Kamis (2/2). (BP/bit)

TABANAN, BALIPOST.com – Seperti yang sudah direncanakan, Kamis (2/2) pagi, Presiden Joko Widodo dan rombongan berangkat ke Buleleng untuk meresmikan Bendungan Tamblang. Di perjalanan menuju Buleleng, Presiden mengunjungi Pasar Baturiti, Tabanan.

Dari pantauan, suasana ramai dan penuh sesak terlihat saat Presiden Jokowi tiba di pasar itu. Warga nampak melambaikan tangan kepada Jokowi yang langsung digiring menuju lokasi pedagang.

Presiden akan menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) pada 100 pedagang yang secara simbolis dilakukan 10 pedagang. Setelah melakukan penyerahan BLT, Presiden rencananya akan melanjutkan perjalanan ke Buleleng.

Baca juga:  Kunjungan Wisman ke Badung Turun 5,46 Persen

Dikutip dari rilis BPMI Setpres, Presiden didampingi Ibu Iriana Joko Widodo akan untuk meninjau aktivitas perekonomian dan menyerahkan bantuan kepada para penerima manfaat.

Setelahnya, Presiden dan Ibu Iriana akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Buleleng.

Di sana, Presiden diagendakan untuk meresmikan sejumlah proyek infrastruktur, antara lain Jalan (shortcut) Batas Kota Singaraja-Mengwitani, Bendungan Tamblang, hingga penataan kawasan mangrove Tahura Ngurai Rai Bali.

Baca juga:  Warung Kecil di Badung Diajak Melek Teknologi dan Dibantu Permodalan

Usai peresmian, Presiden dan Ibu Iriana akan kembali mengunjungi sejumlah pasar untuk meninjau aktivitas perekonomian dan menyerahkan bantuan sosial bagi para penerima manfaat.

Pasar tersebut diantaranya adalah Pasar Anyar Singaraja Kabupaten Buleleng serta Pasar Melaya dan Sentra Tenun Jembrana yang berada di Kabupaten Jembrana.

Presiden dan Ibu Iriana beserta rombongan direncanakan akan kembali ke Jakarta pada sore hari melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurai Rai dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. (Puspawati/balipost)

Baca juga:  Keren, Tabanan Hadirkan Bioskop Keliling di Pesta Kesenian Bali 2017
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *