Kendaraan tak bisa melintas karena jalan di Desa Abang Batudinding tertimbun longsor pada Rabu (1/2) sore. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Jalan di Desa Abang Batudinding, Kintamani tertimbun longsor, Rabu (1/2) sore. Akibatnya jalan yang juga akses menuju Desa Abang Songan dan Terunyan itu tak bisa dilintasi kendaraan.

Perbekel Desa Abang Batundinding I Made Diksa mengatakan, longsor terjadi sekitar pukul 17.00 WITA. Longsor dipicu hujan. “Di sini hujan dari jam setengah 1 sampai sekarang,” kata Diksa Rabu petang.

Ada tiga titik jalan di desanya yang tertimbun longsoran tanah dan bebatuan. Longsor menyebabkan kendaraan tak bisa melintas. “Kalau memaksakan, motor masih bisa lewat. Tapi harus dibantu didorong. Kalau roda empat sama sekali tidak bisa lewat,” terangnya.

Baca juga:  Penutupan TMMD ke-99, Warga Besan Tak Lagi Jalan Kaki Tiga Jam

Karena sudah malam, rencananya penanganan material longsor baru akan dilakukan Kamis (2/2) pagi. Pihaknya mengaku telah meminta bantuan Kadus dua Banjar yakni Dukuh dan Abang untuk mengerahkan warga bergotong royong membantu membersihkan material longsor.

“Karena sekarang sudah malam saya tidak berani mengerahkan masyarakat untuk membantu membersihkan material. Kondisi tebing masih labil dan rawan longsor susulan,” pungkasnya. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *