Cocktail berbahan Arak Bali. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Memperingati Hari Arak Bali yang jatuh pada 29 Januari 2023, tentunya kamu harus mencoba kombinasi arak dengan berbagai bahan lain. Kombinasi ini akan memberikan rasa arak yang baru dan menyegarkan.

Dilansir dari Bali Tours Club, berikut enam resep kombinasi arak Bali yang dapat kamu coba :

1. Arak Madu

Bahan :

5 cl arak
2 cl jus lemon
2 cl madu
1 cl air

Untuk cara membuatnya, campur semua bahan dalam gelas dan kocok semua bahan tersebut. Kemudian, aduk bahan-bahan yang sudah dikocok dan sajikan dalam gelas cocktail.

Baca juga:  Legalisasi Arak Bali, Perusda Nego Kemenko Ekuin

2. Arak Attack

Bahan :

4 cl arak
1 cl grenadine sirup
Jus jeruk

Untuk cara membuatnya, tuangkan arak dan grenadine sirup ke dalam gelas dan tambahkan es. Kemudian, tambahkan jus jeruk agar terasa lebih nikmat.

3. Arak Caipirinha

Bahan

5 cl arak
1 irisan jeruk nipis
2 sendok the gula pasir
Es batu

Bubuhkan gula ke irisan jeruk nipis dalam gelas dan isi gelas dengan es batu. Kemudian, tambahkan arak dan aduk hingga bahan-bahan tercampur.

Baca juga:  Baru Setengah Tahun, Dana Penanganan Bencana Setahun Sudah Habis

4. Arak Buck

Bahan :

5 cl arak
1 cl Cointreau
12 cl ginger ale
Seperempat lemon jus lemon

Untuk membuatnya, tuangkan arak, cointreau, dan jus lemon ke dalam gelas, kemudian kocok atau aduk hingga bahan tercampur menjadi satu. Setelah itu, tambahkan ginger ale dan es batu.

5. Arak Mojito

Bahan :

5 cl arak
1 sisir gula aren
Seperempat lemon jus lemon
Air soda
Daun mint

Tuangkan arak, gula aren, dan jus lemon ke dalam gelas, kemudian kocok atau aduk hingga tercampur menjadi satu. Lalu, tambahkan air soda, daun mint, dan es batu. Kombinasi minuman ini sangat cocok diminum saat musim panas.

Baca juga:  Tangkal Radikalisme, Ini Harapan Kapolda Kepada Mahasiswa

6. Arak Coke

Bahan :

4 cl arak
Coca cola

Minuman ini hanya membutuhkan campuran arak da coca cola. Bisa juga ditambahkan es batu agar terasa segar dan irisan lemon atau jeruk agar terkesan lebih mewah.

Resep-resep arak di atas tentunya akan membuat kamu merasa lebih segar dan bersemangat untuk menjalani hari. Ingat ya, minum lah secukupnya sehingga tidak merusak kesehatanmu. (kmb/balipost)

BAGIKAN