JAKARTA, BALIPOST.com – Imlek atau perayaan Hari Tahun Baru China akan dimulai pada 22 Januari 2023. Itu artinya, sudah masuk Tahun Kelinci Air.

Bagi sebagian orang, pergantian tahun ini akan berpengaruh pada peruntungan shio, alias zodiak yang dipercayai orang Tionghoa. Banyak aspek kehidupan yang dapat diramalkan dari tahun Kelinci Air ini, mulai dari karir, kesehatan, hingga hubungan antar sesama. Ada yang diramalkan akan hoki atau beruntung, ada juga yang terkena ciong atau apes.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, Pakar Feng Shui Angelina Fang mengatakan setidaknya ada tiga shio teratas yang diramal akan terkena ciong di Tahun Kelinci Air ini. Berurutan dari yang mulai paling berat hingga yang paling ringan.

1. Ayam (Lahir tahun: 1945, 1957, 1969, 1981, 1993, 2005, 2017)

Baca juga:  Sehari, Gepeng Bisa Dapat Rp 300 Ribu

Di urutan pertama ada shio Ayam yang paling apes di tahun Kelinci Air ini.

Anda dengan shio ini perlu melatih kesabaran ekstra dan siap menyambut perubahan yang kurang nyaman dalam kehidupan.

Terkadang, keluar dari zona nyaman akan lebih baik untuk mendorong diri maju dan berkembang, dari pada bertahan dengan hasil yang tidak menggembirakan.

Ditengan tahun yang penuh ciong, pikiran anda akan kalut dan sulit mengambil keputusan. Orang dengan shio Ayam perlu menarik nafas dalam-dalam dan menenangkan pikiran.

Menjalin hubungan baik dengan keluarga bisa menjadi salah satu penolong.

2. Naga (Lahir tahun: 1940, 1952, 1964, 1976, 1988, 2000, 2012)

Shio Naga pada tahun Kelinci Air ini perlu banyak melakukan perjalanan baru.

Baca juga:  Alokasi Belanja Negara ke Bali Mencapai Rp 22,256 Triliun

Anda dengan shio ini perlu mewaspadai jebakan bujuk rayu yang ternyata berujung merugikan, terutama yang berkaitan dengan uang.

Potensi munculnya gosip buruk yang merugikan juga akan merusak reputasi anda. Bila ini terjadi, tetaplah bersabar dan mawas diri dalam memecahkan masalah.

Hindari mengambil keputusan dalam keadaan kalut.

3. Kuda (Lahir tahun: 1942, 1954, 1966, 1978, 1990, 2002, 2014)

Di tahun ini, shio Kuda akan mengalami sedikit ciong pada aspek hubungan dengan orang-orang sekitar. Menjalin komunikasi yang baik tentu akan menjadi cara menghindari ciong ini.

Tidak melulu apes, shio kuda juga diramalkan akan mengalami keberuntungan. Jadi tahun yang sibuk, anda bakal dibanjiri dengan banyak peluang pekerjaan maupun keuangan.

Baca juga:  Pintu Masuk Bali Diperketat Mulai 9 Mei, Syarat Tambahan Ini Harus Dipenuhi PPDN Jika Ingin Mudik

Hal ini karena adanya Dewa Penolong yang hadir untuk shio Kuda pada tahun Kelinci Air.

Lebih mawas diri dan bijaklah mengatasi problem hukum.

“Bagi yang terkena ciong ini jangan menganggap sial, tapi sebagai tahun di mana kita harus bersiap dengan perubahan, lebih sabar, dan tidak ada salahnya cari aman, kalau tidak sanggup jangan memaksakan.” Kata Angelina kepada Antara baru-baru ini.

Bukan tidak dapat dihindari, ciong sebenarnya bisa diatasi. Ibarat sedia payung sebelum hujan, Angelina menganjurkan Shio dengan ramalan kurang menyenangkan ini untuk fokus pada solusi yang bisa dilakukan.

“Tidak mungkin sepanjang tahun kita akan ciong, dan tidak mungkin juga sepanjang tahun kita beruntung secara terus-menerus” tambah Angelina. (kmb/balipost)

BAGIKAN