Personel Polsek Abiansemal melakukan program Jumat Curhat di Kantor Desa Bongkasa, Abiansemal. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Program Jumat Curhat terus dilakukan kepolisian. Seperti Polsek Abiansemal mendengar curhat warga di halaman parkir Kantor Desa Bongkasa, Abiansemal, Jumat (13/1).

Masyarakat menyampaikan adanya perebutan wisatawan mancanegara oleh warga lokal. Warga mencegat di jalan dan diarahkan ke tempat lain. Akibatnya banyak tamu asing komplin.

Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana menjelaskan, kegiatan Jumat Curhat ini dipimpin P.S. Kanit Binmas Iptu I Made Sujartana, mewakili Kapolsek Abiansemal Kompol I Gusti Made Sudarma. “Seorang warga menyampaikan ada tamu asing yang mau berwisata di swing yang ada di Desa Bongkasa dan Bongkasa Pertiwi jadi rebutan. Tamu tersebut dicegat di jalan dan diarahkan ke tempat lain, sehingga tamu asing menjadi komplin,” ujarnya.

Baca juga:  Sebelumnya Sempat Diingatkan "Lifeguard", Tujuh WNA Terseret Ombak Pantai Pererenan dan Satu Tewas

Dikhawatirkan perebutan tamu-tamu asing yang akan berwisata di Bongkasa akan menimbulkan citra jelek bagi desa itu. Selain itu warga mengeluhkan maraknya anak-anak muda usia belia yang melakukan aksi balap liar. “Menanggapi hal itu, P.S. Kanit Binmas akan melaksanakan patroli gabungan dengan pihak desa, sehingga aksi balap liar bisa nihil ada di wilayah desa Bongkasa demi kenyamanan dan keamanan warga sekitar,” ujarnya.

Baca juga:  "Broken Beach" Diserbu Wisatawan

Di tempat terpisah, Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana melaksanakan Jumat Curhat di wilayah Banjar Munggu, Desa Mengwi. “Kegiatan ini akan terus dilaksanakan untuk mendengarkan langsung curahan hati atau curhat masyarakat terkait keluhan kamtibmas yang dihadapi,” ujar Kompol Darsana.

Pada kesempatan ini, Darsana menjelaskan proses pembuatan SCKC serta pengurusan Samsat. Saat ini Polri telah melakukan berbagai perubahan khususnya dalam bidang pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat bisa memanfaatkan layanan tersebut dengan mudah dan cepat untuk mengefisienkan waktu.

Baca juga:  Bangun Pariwisata Berkualitas, PHRI Badung Serap Usulan Anggota lewat Raker

“Lebih jauh dijelaskan untuk pengurusan SKCK dan samsat bisa dilakukan secara online untuk mengefisienkan waktu,” ucapnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *