Upacara serah terima jabatan di Polres Karangasem, Rabu (11/1). (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Sejumlah anggota kepolisian di wilayah Hukum Polres Karangasem dimutasi. Upacara serah terima jabatan dilakukan bersamaan dengan peresmian Gedung Serbaguna Taruna, Lapangan Tantya Sudhirajati dan Pojok Taruna Polres Karangasem, Rabu (11/1).

Serah terima jabatan di lingkungan Polres Karangasem diantaranya jabatan Kasat Polairud dari AKP I Gusti Agung Bagus Suteja kepada penjabat baru AKP I Komang Mulyadi yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Pekutatan Polres Jembrana, jabatan Kasat Binmas Polres Karangasem dari AKP I Made Wana Suparwata ke AKP I Wayan Gede Wirya, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Bebandem Polres Karangasem, jabatan Kapolsek Bebandem Polres Karangasem dari AKP I Wayan Gede Wirya, ke Nengah Sunia,yang sebelumnya menjabat sebagai Kanitreskrim Polsek Kawasan Pelabuhan Benoa Polresta Denpasar. Selain itu, jabatan Kapolsek Kubu Polres Karangasem dari AKP I Nengah Sona ke AKP Ida Bagus Astawa yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tejakula Polres Buleleng, jabatan Kasat Reskrim Polres Karangasem dari AKP Aris Setiyanto ke AKP M. Reza Pranata, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Jembrana, jabatan Kasat Intelkam Polres Karangasem dari AKP I Nengah Simpen, S.H. ke AKP Kadek Alit Susanta, yang sebelumnya menjabat Kanitintelkam Polsek Kuta Polresta Denpasar dan jabatan Kasat Lantas Polres Karangasem dari Iptu Reina Kusmarlandi Putri ke AKP Wahyu Joko Nugroho, yang sebelumnya menjabat Kasatlantas Polres Klungkung.

Baca juga:  Tuntutan Lima Tahun, Bule Ukraina Divonis Ringan

Kapolres Karangasem, AKBP Ricko A. A. Taruna, mengungkapkan, serah terima jabatan Ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari Keputusan Kapolda Bali Nomor: STR/915/XI/KEP./2022 Tanggal 30 Desember 2022 Tentang Pemberhentian Dari Dan Pengangkatan Dalam Jabatan Di Lingkungan Polda Bali Serta Keputusan Kapolda Bali NOMOR: KEP/746/XW/2022 Tanggal 30 Desember 2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Bali. “Mutasi pergeseran personel adalah merupakan dinamika organisasi, sebagai bagian dari pembinaan karier personel yang merupakan pembinaan sumber daya manusia untuk pemenuhan dan tercapainya mewujudkan kepangkatan norma jabatan pendidikan yang tepat bagi kepentingan organisasi Polri maupun bagi anggota yang bersangkutan. Kita harap bagi anggota yang baru, nantinya mampu membuat terobosan-terobosan kreatifnya membantu pimpinan dalam pelaksanaan tugas-tugas kepolisian di lingkungan Karangasem,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Ganggu Ketertiban, Pedagang Buah Bermobil Diamankan
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *