Tangkapan layar fast boat rute Nusa Penida-Pelabuhan Sanur tenggelam di Perairan Ketewel, Gianyar, pada Selasa (3/1). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Cuaca ekstrem yang terjadi, Selasa (3/1), mengakibatkan boat dengan rute Nusa Penida-Pelabuhan Sanur, tenggelam. Dari informasi yang dihimpun, sebagian besar penumpang merupakan WNA yang sedang berwisata.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Satake Bayu membenarkan adanya peristiwa ini. Ia menyampaikan lakalaut terjadi di perairan Ketewel, Gianyar.

Disebutkannya peristiwa terjadi sekitar pukul 16.50 WITA. Fast boat Kebo Iwa rute Nusa Penida ke Sanur tenggelam.

Baca juga:  Manager Vila Ditemukan Meninggal, Mulut Keluar Darah

Adapun identitas crew fast boat, yaitu nahkoda I Wayan Sania dan ABK, Nengah Cemeng, Agus Purnawijaya, Wayan Sadra, Toni dan Resa. Berdasarkan manifest jumlah penumpang 28 orang.

Namun setelah dicek jumlah penumpang yang naik boat Kebo Iwa sebanyak 23 orang. Sedangkan 5 orang penumpang lainnya sudah menyeberang naik boat Glory.

Kronologisnya, kata Satake, pukul 16.30 WITA, boat lepas jangkar dari Pelabuhan Maruti menuju Pelabuhan Sanur. Setelah berjalan hampir 20 menit boat mengalami kebocoran di perairan Ketewel Gianyar kemudian tenggelam.

Baca juga:  Kasus Pengadaan Masker Dinsos Karangasem, Lima Terdakwa Divonis Bebas

Beruntung saat kejadian ada beberapa boat yang melintas dengan tujuan Sanur dan melihat para korban yang terombang-ambing di lautan. Para penumpang dominan wisawatan asing dan ABK tersebut langsung dievakuasi oleh boat Idola Express dan Semabhu Hilss. “Beberapa penumpang mengalami luka-luka ringan,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN