Truk jatuh ke jurang di wilayah perbatasan Desa Bangbang dan Undisan, Tembuku. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Sebuah truk tronton bermuatan pakan ternak terperosok ke jurang sedalam 50 meter di wilayah perbatasan Desa Bangbang dan Undisan, Tembuku, Minggu (1/1). Belum diketahui identitas pengemudi truk tersebut.

Sebab pascakejadian, pengemudi dan kernet truk itu pergi meninggalkan TKP. Kecelakaan out of control tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 WITA.

Awalnya truk berwarna hijau tersebut melaju dari arah Tembuku menuju arah Rendang, Karangasem. Tepat di jalan tanjakan perbatasan Desa Bangbang dan Undisan, truk itu kehabisan bahan bakar.

Baca juga:  Truk Terguling, Pergelangan Tangan Sopir Truk Putus

Sopir dan kernet truk tersebut kemudian turun, menanyai warga tempat penjual solar. Tanpa disangka, tiba-tiba truk puso tersebut melaju mundur lalu menabrak pagar pembatas jalan di sebelah utara.

Setelah menabrak pagar pembatas, truk kembali melaju ke arah timur dan jatuh ke jurang sedalam kurang lebih 50 meter.

Sopir dan kernet selanjutnya meminta bantuan kepada saksi I Wayan Tagel untuk mengantarkan ke SPBU Pesaban, di wilayah Rendang, Karangasem. Alasannya untuk mencari bosnya. “Setelah dicari ke Pesaban, sopir dan kernet sudah tidak ada dan informasinya sudah naik truk menuju arah Bukit Jambul,” ungkap Kapolsek Tembuku AKP Putu Gede Ardana.

Baca juga:  Diduga Palak Sopir Truk Pengangkut Pasir, Enam Pria Diamankan

Sementara itu, hingga sore, truk tersebut masih berada di TKP. Belum dievakuasi. “Belum (evakuasi) sampai sekarang masih nunggu pemiliknya, karena sopir sama kernetnya kabur tidak bisa dihubungi,” kata Ardana. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN