Kebakaran terjadi di Jalan Tangkuban Perahu Gang Angsa, Padangsambian, Denpasar Barat pada Minggu (1/1). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Saat masyarakat merayakan tahun baru 2023, kebakaran terjadi di Jalan Tangkuban Perahu, Gang Angsa, Padangsambian, Denpasar Barat, Minggu (1/1). Api melalap bangunan, dua mobil dan empat sepeda motor milik A.A. Made Ardana (52).

Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi mengatakan kasus kebakaran terjadi pukul 02.00 WITA. Dari keterangan korban, pukul 02.00 WITA, dirinya berada di dalam rumah dan mendengar ada orang berteriak ada kebakaran.

Baca juga:  Ini, Wilayah Paling Rawan Narkoba di Bali

Korban langsung keluar kamar dan melihat api berkobar melalap sepeda motornya di garasi. Selanjutnya si jago merah merembet ke mobil yang ditutupi dengan parasut.

Api makin besar cepat dan menjalar ke bangunan bale bali miliknya. “Sekitar setengah jam kemudian mobil pemadam tiba di TKP. Dugaan sementara api berasal dari salah satu sepeda motor milik korban yang terbakar,” ujarnya.

Sukadi mengatakan pemicunya diduga percikan kembang api. “Sekitar setengah jam kemudian mobil pemadam tiba di TKP. Dugaan sementara api berasal dari salah satu sepeda motor milik korban yang terbakar,” ujarnya.

Baca juga:  Belajar Daring Masih Berlangsung, Ini Instruksi Disdikpora

Sedangkan informasi diperoleh di lapangan, selain sejumlah kendaraan, dua ekor anjing milik korban mati diduga karena kepanasan. Sumber api diduga dari percikan api kembang api yang mengenai paranet lalu merembet ke sepeda motor dan menyambar penutup mobil sehingga terjadi kebakaran. Akibat kejadian itu korban diperkirakan mengalami kerugian Rp 500 juta.(Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN