Tangkapan layar cuplikan film Top Gun Maverick. (BP/Dokumen IMDb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Layar lebar di tahun 2022 dipenuhi banyak film dengan berbagai genre. Beberapa film bahkan meraih atensi yang sangat tinggi dan meraih keuntungan sangat banyak.

Berikut lima film layar lebar terbaik menurut IMDb (Internet Movie Database) :

1. The Batman

Sempat ditunda perilisannya dua kali, The Batman akhirnya ditayangkan pada 4 Maret 2022. Di bawah produksi DC Films, film ini bercerita tentang Batman yang berusaha mengejar Riddler, seorang pembunuh berantai sadis yang menargetkan tokoh-tokoh politik dan warga elit Kota Gotham.

Film ini disutradarai oleh Matt Reeves dan diperankan oleh Robert Pattinso sebagai Bruce Wayne atau Batman. Selain itu, film ini juga dibintangi oleh Zoe Kravitz, Paul Dano, Jeffrey Wright, John Turturro, Peter Sarsgaard, Andy Serkis, dan Colin Farrell.

Baca juga:  Masyarakat Minta Sembako

2. Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Diproduksi oleh Marvel Studios, Doctor Strange in the Multiverse of Madness tayang pada 6 Mei 2022. Film ini berfokus pada multiverse dan menampilkan perjalanan Dr. Strange yang sedang melanjutkan penelitiannya tentang time stone.

Film ini dibintangi oleh Bnedict Cumberbatch sebagai Dr. Stephen Strange, juga ada Rachel McAdams, Benedict Wong, Elizabeth Olsen, Chiwetel Ejiofor, Xochitl Gomez, dan Patrick Stewart.

3. Thor: Love and Thunder

Pada film kali ini, Thor diceritakan mengakhiri masa pensiunnya dengan mengembara mencari kedamaian serta berusaha mengembalikan bentuk tubuhnya. Namun, di tengah-tengah ia diusik oleh kehadiran pembunuh antar galaksi Gorr the God Butcher yang membantai para dewa.
Dengan meraih $760 million pada global box office, film ini dibintangi oleh Chris Hemsworth, Natalie Portman, dan Christian Bale.

Baca juga:  Sempat Populer Tahun 30-an, Jangger Khas Menyali Kembali Dipentaskan

4. Top Gun: Maverick

Bergenre action drama, film ini mengisahkan tentang kembalinya seorang pilot senior untuk melatih para pilot muda dalam usaha memusnahkan persenjataan nuklir di lokasi musuh yang sangat berbahaya.
Disutradarai olehJoseph Kosinski, film ini dibintangi oleh Tom Cruise, Jennifer Conelly, Miles Teller, Monica Barbaro, dan Val Kilmer.

5. Black Panther: Wakanda Forever

Film yang dirilis pada 9 November 2022 di bioskop Indonesia ini, mengisahkan tentang kebahagiaan dan kedamaian yang dirasakan warga Wakanda tiba-tiba berubah menjadi kesedihan dan putus asa. Kerajaan Wakanda tiba-tiba menjadi lautan api dan medan perang.

Baca juga:  SE Gubernur Soal Endek Jadi Viral, Ini Kata Putri Suastini Koster

Film ini dibintangi kembali oleh beberapa aktor dan artis yang sebelumnya terlibat dalam film Black Panther, yaitu Tenoch Huerta, Danai Gurira, Letitia Wright, Angela Bassett, Martin Freeman, Winston Duke, dan Chadwick Boseman.

Nah, itu dia lima film layar lebar terbaik tahun 2022. Apakah kamu sudah menyaksikan salah satunya? Kalau belum dan gak punya rencana saat malam tahun baru, kamu bisa menonton film-film ini secara marathon. (kmb/balipost)

BAGIKAN