Bagus Kalpa Winaya. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Salah satu penyanyi cilik jebolan Bali Kumara generasi 7, Komang Bagus Kalpa Winaya (12) telah meraih sejumlah prestasi yang gemilang. Sejak kecil, putra pasangan I Kadek Suparta dan Ni Made Yuliani ini sudah senang menyanyi.

Bahkan sering mengikuti berbagai jenis perlombaan, baik secara mandiri maupun mewakili sekolahnya. Memiliki olah vokal yang bagus serta vibrasi menyanyi yang kuat, salah satu kelebihan yang mengantarnya meraih prestasi tersebut.

Baca juga:  Bantu Akses Jalan Sementara Jembatan Putus, Kodam IX Pasang Alat Ini

Apalagi, siswa SMP Negeri 8 Denpasar kelas VII J ini telah memantapkan teknik olah vokalnya di Sanggar Seni Cressendo “Griya Musika Sukawati” yang sudah terkenal melahirkan ratusan penyanyi cilik di Bali. Di Sanggar ini, Kalpa Winaya memantapkan powernya, terutama untuk nada-nada rendah dan memanjangkan nafas dalam bernyanyi.

Di sana ia dilatih teknik dan pantangan untuk menghasilkan suara yang bagus. “Untuk menghasilakn suara yang bagus dalam bernyanyi, perlu didukung oleh kesehatan organ-irgan vokal kita, seperti tenggorokan, rongga mulut dan paru-paru. Bila kita makan dan minum sembarangan akan merusak organ untuk menyanyi itu,”ujar pendiri Sanggar Seni Cressendo “Griya Musika Sukawati”, I Komang Darmayuda, Senin (27/1). (Winatha/balipost)

Baca juga:  Jumlah DPT Pilkada Menurun Dari Pemilu

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.