Pie Susu. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Berkunjung ke Bali tidak lengkap rasanyata tanpa membawa oleh-oleh khas Bali. Ada berbagai macam pilihan yang bisa kamu pilih untuk buah tangan orang rumah. Dijamin mereka pasti senang menerimanya.

Berikut lima oleh-oleh khas Bali yang biasanya menjadi buruan para pelancong saat liburan di Bali :

1. Pie Susu

Pulang dari Bali tanpa membawa oleh-oleh Pie Susu tidak lengkap rasanya. Pie Susu merupakan pie khas Bali dengan pinggiran kulit tepung yang gurih dan fla aneka rasa di tengah-tengahnya. Perpaduan antara rasa yang gurih dan manis membuat makanan satu ini diburu para wisatawan yang datang ke Bali.

Baca juga:  Kesaksian Ahli Dari BPK Sebut Winasa Rugikan Negara Rp 797 Juta

Jika kamu ingin membeli Pie Susu dengan harga yang murah, kamu bisa membelinya di kawasan Jl. Nangka Selatan, Denpasar, karena di sekitar area itu berjejer ruko-ruko yang menjual Pie Susu dengan berbagai merk.

2. Kain Pantai

Kain pantai berbahan dasar kain rayon, sehingga sangat nyaman dan sejuk saat dikenakan. Kain ini diproduksi dengan berbagai corak dan warna yang menarik yang dapat kamu pilih. Untuk mendapatkan kain pantai ini, kamu bisa mengunjungi pasar atau pantai, seperti Pasar Seni Sukawati, Pasar Seni Ubud, Pasar Seni Kuta, atau Pantai Sanur.

Baca juga:  Evakuasi WN Polandia Gelombang Kedua, 262 Orang Tinggalkan Bali

3. Pia Legong

Brand ternama lain dari Bali adalah Pia Legong yang memiliki tekstur renyah dan varian rasa menarik di dalamnya. Ada rasa coklat, keju, dan kacang hijau yang bisa kamu pilih. Harganya memang mahal, tapi sebanding dengan rasanya.

4. Lukisan

Jika kamu berkunjung ke Ubud saat di Bali, jangan lupa membeli lukisan untuk oleh-oleh. Ada banyak studio seni di Ubud yang menjual lukisan-lukisan dengan berbagai gambar, selain itu kamu juga bisa mengunjungi Pasar Seni Ubud atau Pasar Seni Sukawati.

Baca juga:  GIFT, Cara Telkomsel Tingkatkan Penetrasi 4G

5. Baju Barong

Baju barong juga merupakan oleh-oleh yang wajib kamu bawa ketika berkunjung ke Bali. Sama seperti kain pantai, baju barong berbahan dasar kain rayon yang akan memberimu kenyamanan saat mengenakannya. (kmb/balipost)

BAGIKAN