Ilustrasi. (BP/Dokumen)

valDENPASAR, BALIPOST.com – Beberapa pasangan biasanya merayakan Hari Valentine dengan menikmati kencan romantis bersama pasangan. Untuk kamu yang baru pertama kali merayakan Hari Valentine dan bingung harus menyiapkan apa saja terlebih dahulu, ini dia tips untuk kamu.

1. Siapkan Budget dan Tentukan

Sebelum menentukan kamu akan makan di mana dan memberikan hadiah apa, tentukan anggaranmu terlebih dahulu. Jangan terlalu memaksakan anggaran yang besar, siapkan sesuai dengan isi dompetmu. Kencan yang romantis tidak selalu membutuhkan anggaran yang besar, kamu juga bisa mengajaknya makan di rumahmu dan kamu memasak makanan kesukaannya. Dibandingkan kemewahan, yang terpenting adalah bersama dengan orang yang dicintai dan menikmati momen romantis bersama orang itu.

Baca juga:  Gelombang Panas Landa Sejumlah Negara Bisa Pecahkan Rekor Suhu Tertinggi

2. Cari Tahu Favoritnya

Setelah kamu menyiapkan budget dan menentukan akan memiliki kencan seperti apa, langkah selanjutnya adalah mencari tahu tempat dan makanan favoritnya. Apabila kamu memutuskan untuk makan di luar, coba tanyakan padanya dia sering makan di mana atau tempat mana yang sangat ingin dia coba. Sementara itu, jika kamu memutuskan akan memasak untuknya, tanyakan padanya makanan apa yang dia suka atau makanan apa yang saat itu ingin dia makan.

Baca juga:  Valentine Tak Mesti Dirayakan

3. Siapkan Hadiah

Kencan di Hari Valentine rasanya tidak lengkap tanpa memberikan hadiah kepada orang yang kamu cintai. Kamu tidak perlu menyiapkan hadiah yang mahal, barang sekecil apa pun dan berapa pun harganya akan sangat berarti selama kamu yang memberikannya. Kamu bisa memberinya sesuatu yang bisa dia pakai kapan saja, seperti kalung, gelang, jam tangan, atau anting-anting.

4. Bersiap dan Atur Rencana Cadangan

Sebelum pergi berkencan, sebaiknya kamu melihat ramalan cuaca untuk menghindari hujan yang dapat mengganggu aktivitasmu. Selain itu, siapkan juga rencana cadangan untuk berjaga-jaga seandainya tiba-tiba hujan datang atau ada hal-hal lain yang dapat mengganggu kencanmu.

Baca juga:  Penanaman Pohon Tandur Taru Urip Dimulai dari Desa Pinggan

5. Jangan Terburu-Buru

Ketika kamu sudah mempersiapkan segalanya dengan matang dan dia sudah duduk di hadapanmu, jangan terlalu terburu-buru. Kamu memiliki banyak waktu bersamanya. Terburu-buru hanya akan membuatmu merasa gugup dan bisa saja membuat rencanamu tidak berjalan lancar.

Jangan lupa untuk tampil maksimal di hari yang berharga bersama orang tercinta agar dia tidak kecewa. (kmb/balipost)

BAGIKAN