Tangkapan layar peta prakiraan cuaca Bali. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (29/12), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Jelang Tahun Baru, Bali Berpotensi Dilanda Hujan Angin hingga Gelombang Tinggi

DENPASAR, BALIPOST.com – Kepala BBMKG Wilayah III Denpasar, Cahyo Nugroho memprediksi pada periode 28-30 Desember 2022 secara umum cuaca di sebagian besar wilayah Bali berpotensi hujan ringan hingga lebat. Angin umumnya bertiup dari arah Barat – Barat Laut dengan kecepatan berkisar antara 8 – 42 km/jam.

Sedangkan, tinggi gelombang laut di Perairan Utara Bali berkisar antara 0.5 – 3.5 meter, di Perairan Selatan Bali berkisar antara 1 – 5 meter, di Selat Bali berkisar antara 1 – 3.5 meter dan di Selat Lombok berkisar antara 1 – 3.5 meter. Kondisi ini disebabkan karena secara umum sebagian besar wilayah Bali telah memasuki musim hujan.

Baca juga:  Satpol PP Badung Tegur Bule Tidur di Emper Toko

Selengkapnya baca di sini

2. Belasan Balon DPD Dapil Bali Serahkan Syarat Dukungan, Dua Petahana

DENPASAR, BALIPOST.com – Bakal calon (Balon) anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Dapil Provinsi Bali pada Pemilu Tahun 2024 mendatang terus bertambah. Hingga Rabu (28/12), sebanyak 12 balon anggota DPD RI telah menyerahkan syarat dukungan minimal pemilih ke KPU Provinsi Bali.

Dari belasan Balon DPD itu, ada dua yang merupakan petahana, yakni A.A. Gde Agung dan Arya Wedakarna. Sedangkan 10 lainnya merupakan Balon DPD yang sebelumnya belum pernah duduk di DPD RI. Mereka adalah Ni Luh Putu Ary Pertami Djelantik, I Komang Merta Jiwa, I Made Kerta Suwirya, I Ketut Hari Suyasa, I Ketut Wisna, I Wayan Gredeg, Putu Wahyu Widiartana, I Wayan Sukayasa, I Ketut Putra Ismaya Jaya, dan Ainun Ni’am.

Baca juga:  Nyepi Bersamaan dengan Tarawih Hari Pertama, Ini Pengaturannya Sesuai SE Gubernur Bali

Selengkapnya baca di sini

3. Kasus COVID-19 Bali Balik ke 2 Digit, Korban Jiwa Juga Kembali Dilaporkan

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (29/12), Bali kembali melaporkan tambahan korban jiwa COVID-19. lni, setelah sehari sebelumnya nihil korban jiwa.

Tambahan kasus balik lagi ke dua digit. Padahal sehari sebelumnya, kasus baru mencapai 7 orang.

Selengkapnya baca di sini

4. Pendapatan Badung 2022 Naik Drastis, Lampaui Target

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pendapatan Kabupaten Badung selama 2022, naik drastis. Jumlahnya melampaui target yang dipatok di awal tahun.

Dalam setahun terakhir, Pemkab Badung berhasil mengantongi pendapatan Rp3.190.413.191.443. Angka ini jauh di atas target yang ditetapkan, Rp2.645.950.394.896.

Baca juga:  Sampai 15 Agustus, Kumulatif Kasus COVID-19 di Bali Lampaui 4.000 Orang

Selengkapnya baca di sini

5. Rekanan Kasus Masker Divonis Bebas, Jaksa Tolak Eksekusi

DENPASAR, BALIPOST.com – Dua rekanan kasus pengadaan masker, terdakwa Ni Nyoman Yessi Anggani, A.Md dan I Kadek Sugiantara, yang diputus bebas oleh majelis hakim Pengadilan Tipikor Denpasar, Selasa (27/12), belum dilakukan eksekusi bebas oleh pihak JPU dari Kejari Karangasem. Hingga Kamis (29/12), JPU menolak melakukan eksekusi.

Alasannya, tidak ada petikan putusan yang memerintahkan Kejari Karangasem membebaskan kedua terdakwa dari dalam tahanan. “Salinan petikan yang kami terima salah. Kami JPU dari Karangasem tidak ada diperintahkan membebaskan terdakwa. Yang ada dalam petikan, yang diminta membaskan adalah JPU Kejari Denpasar. Jadi, sesuai petikan dalam putusan Pengadilan Tipikor Denpasar,” jelas Kasiintel Kejari Karangasem, I Dewa Semara Putra, Kamis (29/12).

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN