Suasana padat lalu lintas terjadi di Bypass Ngurah Rai, Sanur pada Rabu (28/12) pagi. (BP/ken)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pascapandemi Covid-19 perayaan tahun baru 2023 seperti lebih semarak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Arus lalu lintas mengalami peningkatan khususnya di tempat wisata dan pelabuhan.

Dari pantauan di lapangan, Rabu (28/12) kemacetan terjadi di Jalan Bypass Ngurah Rai, Sanur. Kemacetan tersebut terutama dialami kendaraan ke arah Padanggalak, Denpasar Timur. Agar kemacetan tidak parah, Kapolsek Densel Kompol Made Teja Dwi Permana mengerahkan anggotanya untuk melakukan penguraian. Polisi melarang mobil yang mengangkut wisatawan parkir di sepanjang jalan tersebut.

Baca juga:  Warga 17 Desa Ini Harus Segera Mengungsi

“Lalu lintas seputaran wilayah Polsek Denpasar Selatan pada musim liburan Natal dan tahun baru mengalami peningkatan, terutama di tempat wisata sekitar Pelabuhan Sanur,” kata Kapolsek Densel Kompol Teja.

Sementara upaya mengantisipasi kemacetan, lanjut Kompol Teja, pihaknya bergabung dengan personel Polresta Denpasar dan Polda Bali melakukan penguraian arus kendaraan. Selain itu pihaknya juga berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal. “Anggota kami sudah disebar di Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan terutama di simpang empat GBB (Grand Bali Beach),” ujarnya.

Baca juga:  Guna Kakihara Ditarget Lolos ke PON 2020

Terkait pesta kembang api, lanjut Teja, pihaknya terus mengimbau masyarakat untukmu menghindari perayaan tahun baru dengan kembang api berlebihan. Karena kembang api apabila digunakan tidak baik akan menyebabkan kecelakaan atau kebakaran. Pihaknya juga mengimbau tempat-tempat melaksanakan atau merayakan tahun baru apabila akan menggelar pesta kembang api agar memenuhi persyaratan-persyaratan ditentukan.

“Laporan pengajuan izin pesta kembang api di wilayah Denpasar Selatan ada dua hotel. Saat ini masih kita survei kembang api yang akan digunakan nanti,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Tambahan Kasus COVID-19 Hari Ini, Lebih dari 60 Persennya Ada di 3 Daerah
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *