Beberapa pengunjung menikmati suasana Pantai Sanur, Denpasar. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Bali terkenal memiliki pantai dengan panoramanya yang memesona. Untuk kamu yang menghabiskan liburan di Bali, kamu wajib mengunjungi 10 pantai yang menjadi destinasi idola para turis ini :

1. Pantai Kuta

Tempat pertama yang wajib dikunjungi tentu saja Pantai Kuta yang menjadi primadona para wisatawan domestik maupun mancanegara. Pantai Kuta berlokasi di Kuta, Badung yang jaraknya tidak jauh dari Lapangan Udara I Gusti Ngurah Rai.

Pantai ini sangat cocok dikunjungi pada sore hari agar kamu bisa melihat sunset atau matahari terbenam. Selain cocok untuk melihat sunset, pantai ini juga memiliki ombak yang bagus untuk surfing.

2. Pantai Sanur

Sama populernya dengan Pantai Kuta, Pantai Sanur yang ada di sebelah timur Kota Denpasar juga kerap dikunjungi wisatawan. Dengan ombaknya yang tenang, pengunjung dapat berenang di pantai ini.

Jam kunjungan yang tepat adalah di pagi hari, sehingga kamu bisa menikmati sunrise dari Pantai Sanur. Sembari menikmati sunrise, kamu juga bisa berjalan-jalan di sepanjang pantai atau menyewa sepeda yang disediakan oleh warga lokal.

Baca juga:  BI Berencana Kembangkan Klaster Gula Semut

3. Pantai Balangan

Pantai Balangan memiliki lokasi yang cukup tersembunyi di Bali bagian selatan. Pantai ini berlokasi di Desa Ungasan, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan.

Untuk dapat menikmati keindahan pantai ini, kamu perlu melewati jalan yang cukup sempit dan masih jarang dilalui kendaraan. Meski begitu, keindahan dan kecantikan pantainya tidak akan membuat kamu menyesal.

4. Pantai Melasti

Berlokasi di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, pantai ini mulai dikenal luas oleh wisatawan. Pantai Melasti berada di balik bukit dengan akses jalan yang berliku-liku, sehingga kamu harus hati-hati ketika melintasinya.
Dengan ombang yang tidak terlalu besar, pengunjung dapat berenang atau snorkeling di pantai ini. Selain itu, Pantai Melasti juga memiliki sunset yang indah, sehingga sebaiknya kamu berkunjung di sore hari.

5. Pantai Tanjung Benoa

Pantai Tanjung Benoa kerap dikenal sebagai pusat wisata bahari. Pantai yang berlokasi di Kuta Selatan ini menyuguhkan pengalaman wahana air, mulai dari banana boat, scuba diving, parasailing, rolling donut, seawalker, snorkeling, hingga flying fish. Selain itu, juga terdapat pelayaran menuju Pulau Penyu.

Baca juga:  Ini Tanggalnya, Bupati Mahayastra Sebut Ubud Sudah Bisa Terima Wisman

6. Pantai Kelingking

Pantai yang berlokasi di Nusa Penida Barat ini juga menjadi daya tarik wisatawan. Untuk mengunjungi Pantai Kelingking, kamu perlu menaiki speedboat terlebih dahulu dari Pantai Sanur ke Pulau Nusa Penida.
Ada beragam aktivitas yang dapat kamu lakukan di sini, mulai dari menyelam di Manta Point dan berinteraksi dengan ikan pari yang ada di sana, hingga melihat pemandangan di Tebing Paluang yang memiliki keindahan luar biasa.

7. Pantai Blue Lagoon

Berlokasi di Padagbai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Pantai Blue Lagoon memiliki pasir putih dan pesona bawah laut yang eksotis. Pantai ini sangat cocok untuk kamu yang suka menyelam karena terdapat beragam biota laut di pantai ini.

8. Pantai Kedonganan

Pantai ini terkenal dengan hidangan seafood-nya yang siap memanjakan lidah. Berlokasi di Kuta, pantai ini menawarkan panorama pasir putih dengan sunsetnya yang indah di sore hari.

Di pantai ini, kamu dapat menikmati sajian seafood bakar yang dihidangkan oleh restoran-restoran yang terletak di pinggir pantai sambil menikmati sunset. Selain itu, di dekat pantai ini juga terdapat Pasar Kedonganan yang menunjual hewan-hewan laut hasil tangkapan nelayan.

Baca juga:  Antisipasi Arus Balik Lebaran, Bali Lakukan Penjajakan dengan Banyuwangi

9. Pantai Pandawa

Pantai lain yang menjadi tujuan utama para wisatawan adalah Pantai Pandawa. Pantai yang berlokasi di Kuta Selatan ini terletak di balik perbukitan, sehingga sering disebut Secret Beach.

Seperti namanya, di pantai ini terdapat tebing besar yang pada salah satu sisinya dipahat lima patung Pandawa dan Dewi Kunti. Pantai Pandawa kerap digunakan sebagai tempat olahraga air dan budidaya rumput laut.

10. Pantai Lovina

Ingin melakukan aktivitas yang lain daripada biasanya? Kamu bisa mencoba mengunjungi Pantai Lovina untuk melihat aktivitas lumba-lumba pada pagi hari. Pantai ini berlokasi di sebelah barat Kota Singaraja. Untuk melihat lumba-lumba, kamu bisa menyewa perahu nelayan setempat.

Semua pantai di atas memiliki daya tarik yang berbeda-beda. Dari sepuluh pantai di atas, apakah ada pantai yang ingin kamu kunjungi?

BAGIKAN