Wisatawan mengelus seekor gajah di Bali Safari & Marine Park saat berlangsungnya perayaan Hari Gajah dan Hari Orangutan Sedunia. (BP/dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Di liburan akhir tahun ini, banyak keluarga yang berlibur ke Bali. Liburan mengajak anak tentu tak mudah, karena mereka cenderung cepat bosan.

Guna menghilangkan rasa jenuh, ada baiknya mengunjungi destinasi wisata yang ramah anak. Berikut tujuh tempat wisata yang cocok dikunjungi bersama si kecil:

  1. Bali Safari and Marine Park
    Bali Safari and Marine Park merupakan rumah bagi satwa langka yang berasal dari Benua Asia dan Afrika. Tempat ini sangat cocok dikunjungi dengan anak-anak agar mereka lebih mengenal alam di sekitar mereka. Selain melihat berbagai satwa, kamu juga dapat menikmati atraksi, pertunjukkan, serta fasilitas yang disediakan. Di dalam taman safari ini kamu akan melihat lebih dari 60 spesies dan 400 hewan langka. Bali Safari and Marine Park berlokasi di Jl. Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, Serongga, Kabupaten Gianyar.
  2. Upside Down World
    Jika kamu ingin berfoto sambil bersenang-senang bersama anak-anak, kamu bisa mengunjungi Upside Down World Bali yang berlokasi di Jl. By Pass Ngurah Rai No. 762, Pemogan, Denpasar. Museum ini memiliki ruangan dengan desain interior terbalik yang menarik untuk diabadikan.
  3. Waterbom Bali
    Bermain air tentunya menjadi agenda yang wajib ada ketika ingin liburan bersama anak-anak. Waterbom Bali merupakan taman rekreasi air dengan lahan seluas 3.9 hektar yang memiliki lebih dari 10 seluncuran dan atraksi. Waterbom yang berlokasi di Jl. Kartika Plaza, Kuta ini dijamin akan membuat anak-anak puas bermain air.
  4. Bali Treetop Adventure
    Berlokasi di Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, tempat wisata anak ini menghadirkan keseruan menjelajah pepohonan rindang. Di sini kamu dapat mengajak anak-anak berkreativitas sekaligus melatih gerak motoriknya. Tidak perlu risau, semua wahana yang ada sudah dilengkapi dengan alat pengaman dan diawasi oleh professional.
  5. The Pirates Bay
    The Pirates Bay berlokasi di Pantai Nusa Dua. Di tempat ini terdapat rumah pohon dan perahu bajak laut yang akan membuat anak bersemangat.
  6. Krisna Funtastic Land
    Taman rekreasi dan wahana bermain ini berlokasi di Jl. Raya Seririt-Singaraja, Desa Temukus, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng. Dengan lahan seluas 5 hektar, si Kecil dapat menikmati berbagai macam wahana dan fasilitas yang menarik.
  7. Bali Bird Park
    Berlokasi di Jl. Serma Cok Ngurah Gambir, Singapadu, Batubulan, Gianyar, Bali Bird Park menampung sekitar seribu burung dari 250 jenis burung yang berbeda. Tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak agar mereka dapat mengenal dan berinteraksi dengan alam sekitar.
Baca juga:  Juknis Bantuan Kuota Data Internet Diterbitkan, Ini yang Diatur

Selain menghilangkan rasa jenuh, bepergian bersama si Kecil dapat mempererat hubunganmu dengan mereka, loh. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *