Ilustrasi aktivitas di rumah dengan anak-anak. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Banyak hari libur yang tiba di akhir dan awal tahun. Sayangnya beberapa daerah dilanda musim hujan, sehingga bisa saja agenda liburan kamu bersama keluarga terancam gagal.

Namun, kamu tidak perlu khawatir, banyak kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan di rumah bersama keluarga. Berikut enam kegiatan menarik untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah, dikutip dari berbagai sumber :

1. Nonton Bareng

Nonton bareng menjadi kegiatan wajib untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah. Kamu bisa nonton film-film keluarga, seperti Keluarga Cemara, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, Susah Sinyal, hingga Cek Toko Sebelah. Supaya lebih asyik, sebelum nonton kamu bisa beli camilan dan minuman untuk menemani menonton.

Baca juga:  Tips Atasi Pusing dengan Cara Sederhana

2. Masak Besar

Jika ibu kamu hobi masak atau kamu suka masak, kamu bisa mencoba masak besar bersama seluruh anggota keluarga. Masak bersama akan meningkatkan rasa kebersamaan dan kerja sama dalam keluarga.

3. Makan Bersama

Nah, setelah masak besar, kamu bisa makan-makan bersama keluarga. Tapi, kalau malas masak, kamu juga bisa membeli makanan atau memesan makanan di aplikasi pesan antar online. Makan bersama tentunya akan menambah rasa kebersamaan dalam keluarga, tentunya kamu bisa menikmati makanan sambil berbincang-bincang ringan.

Baca juga:  Ini, Tips Tingkatkan Berat Badan Anak

4. Bermain Games

Bermain games bersama keluarga tentunya tidak kalah menyenangkan, apalagi jika di keluargamu banyak anak-anaknya. Ada beragam permainan yang dapat dicoba bersama keluarga, mulai dari monopoli, UNO, puzzle, hingga scrabble.

5. Olahraga Bersama

Jika kamu ingin mencoba kegiatan yang bermanfaat, kamu bisa mengajak keluargamu untuk berolahraga bersama. Selain untuk menyehatkan badan, olahraga bersama keluarga akan terasa lebih menyenangkan dan dapat mengurangi lelah dibandingkan olahraga sendiri. Kamu tidak perlu keluar rumah untuk olahraga, jika kamu punya halaman rumah yang luas, kamu bisa mencoba bermain bulu tangkis, bermain bola, atau yoga.

Baca juga:  Pohon Tumbang Terjang Pura Tangkas Kori Agung di Sekartaji

6. Menata Ulang Ruangan

Kegiatan bermanfaat lainnya adalah menata ulang ruangan. Sesekali kamu bisa saja jenuh dengan tata ruang rumah kamu yang itu-itu saja. Kamu dan keluarga bisa mencoba untuk menata ulang ruangan di rumah dengan memindahkan beberapa perabotan atau menambah dekorasi.

Menghabiskan waktu bersama keluarga tidak harus dengan berpergian. Yang terpenting adalah kebersamaan itu sendiri yang dapat mempererat kerukunan kamu dengan keluarga. (kmb/balipost)

BAGIKAN