Petugas saat memadamkan api yang melalap barang bekas di SDN 4 Tonja. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Petugas Jumantik Kota Denpasar, Ni Kadek Martini (46) dan Ni Made Sinar Hati (25) hendak mengecek nyamuk di SDN 4 Tonja, Jalan Nangka Permai 1, Denpasar Utara (Denut), Denpasar, Selasa (20/12). Saat melaksanakan tugas, tiba-tiba mereka melihat kepulan asap di gudang sekaligus tempat parkir.

Selain membakar isi gudang, juga merembet ke sepeda motor yang parkir di sana. Kapolsek Denut Iptu Putu Carlos Dolesgit mengatakan, kejadiannya pukul 09.30 WITA dan TKP-nya belakang ruang perpustakaan.

Baca juga:  Seluruh Desa di Denpasar Endemis DBD

Kepulan asap tebal pertama kali dilihat Martini dan Sinar yang sedang bertugas. Mereka langsung mendekati TKP dan melihat api sudah besar.

Api membakar barang – barang bekas dan sampah sekolah yang ditaruh dibelakang perpustakaan tersebut. “Saksi (Martini dan Sinar) berteriak minta tolong kepada warga sekitar,” jelasnya.

Selanjutnya warga datang ke TKP membantu memadamkan api dengan alat seadanya yaitu menyiram dengan ember dan selang dari kran air yang ada didekat lokasi. Selain itu warga menelepon pemadam kebakaran BPBD Kota Denpasar.

Baca juga:  Kasus DBD di Tabanan Meningkat

Sekitar 10 menit kemudian satu mobil pemadam tiba di TKP. “Selain membakar barang bekas yang ada di sana, api juga merembet ke bagian sayap sepeda motor tersebut. Pihak sekolah tidak melaporkan kejadian ini karena menyadari kejadian tersebut adalah musibah,” ujar Iptu Carlos. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *