Warga berhamburan keluar rumah menyelamatkan diri akibat guncangan gempa, Selasa (13/12). (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Karangasem diguncang dua gempa, Selasa (13/12). Gempa yang diketahui berkekuatan 4.8 SR dan 4,7 SR itu, membuat warga berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

Mengetahui ada gempa, warga Karangasem berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri. Sesaat terjadi gempa pertama, warga kembali dikejutkan dengan gempa susulan.

Salah seorang warga , Ni Wayan Eka Yulia, mengatakan, saat terjadi gempa dirinya sedang berada di kamar mandi. “Kamar mandi teras bergoyang, saya langsung lari keluar rumah sembari membawa handuk,” ucapnya.

Baca juga:  Dua Keturunan Omicron Bisa Picu Gelombang Baru

Kalak BPBD Karangasem, IB Ketut Arimbawa, mengatakan, pihaknya masih mengkoordinasikan apakah ada dampak atau tidak akibat gempa tadi. “Dimohonkan agar informasi ini bisa diteruskan kepada masyarakat sekitar dan jika terjadi suatu bencana bisa hubungi BPBD kabupaten Karangasem,” ujarnya.

Arimbawa, menambahkan, pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Agar menghindari bangunan yang retak atau rusak diakibatkan oleh gempa.

Baca juga:  Soal Pengerukan dan Pengurugan, Pelindo III Wajib Kantongi Amdal

“Kita juga minta warga memeriksa dan pastikan bangunan tempat tinggal anda cukup tahan gempa, ataupun tidak ada kerusakan akibat getaran gempa yang membahayakan kestabilan bangunan sebelum anda kembali kedalam rumah,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *