Maskapai nasional Garuda Indonesia kembali membuka rute penerbangan Bali-Melbourne. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Maskapai nasional Garuda Indonesia kembali membuka rute penerbangan Bali-Melbourne. Penerbangan perdana rute itu dilakukan, Jumat (9/12), dengan menggunakan armada Airbus A330-300. Jadwalnya satu kali setiap minggunya.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyampaikan pengoperasian rute penerbangan Denpasar-Melbourne ini diharapkan memperkuat berbagai rencana strategis pengembangan pariwisata berkelanjutan. Rute Bali-Melbourne diberangkatkan setiap Jumat dengan nomor penerbangan GA-718 pukul 23.00 WITA dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dan tiba keesokan harinya pukul 07.35 waktu setempat.

Baca juga:  Kasus COVID-19 Bali Tambah Belasan Orang, Korban Jiwa Nihil

Sedangkan penerbangan Melbourne-Bali dilayani dengan nomor penerbangan GA-719 dari Bandara Internasional Melbourne setiap Sabtu pukul 9.10 waktu setempat dan tiba di Bali pukul 12.05 WITA.

Garuda Indonesia saat ini memiliki 7 kali penerbangan PP setiap minggunya menuju Australia. Yakni melalui rute Jakarta-Sydney PP (2x/minggu), Bali-Sydney PP (2x/minggu), Jakarta-Melbourne (2x/minggu), dan Bali-Melbourne PP (1x/minggu).

“Perluasan jaringan penerbangan Garuda Indonesia secara bertahap akan kami implementasikan sebagai bentuk optimisme pemulihan kinerja Garuda Indonesia, terutama di destinasi dengan trafik penerbangan yang tinggi, menyusul permintaan pasar yang terus meningkat,” ujar Irfan. (Citta Maya/balipost)

Baca juga:  Reklame Tanpa Izin Dibongkar
BAGIKAN