Prajurit TNI dibantu polisi memasang "water barrier" sebagai pembatas area Mal Plaza Ambarrukmo dengan Pendopo Royal Ambarrukmo, Sleman, Jumat (9-12-2022). (BP/Ant)

YOGYAKARTA, BALIPOST.com – Pengamanan kawasan Hotel Royal Ambarrukmo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, diperketat oleh sejumlah prajurit TNI, sehari menjelang prosesi akad nikah putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono.

Dikutip dari kantor berita Antara, Jumat (9/12), sejumlah personel TNI disiagakan di sejumlah sudut halaman Hotel Royal Ambarrukmo. Prajurit dibantu polisi juga memasang water barrier sebagai pembatas area Mal Plaza Ambarrukmo dengan Pendopo Royal Ambarrukmo yang akan menjadi tempat prosesi akad nikah pada tanggal 10 Desember 2022.

Baca juga:  Prajurit Kodim 1617/Jembrana Dites Urine

Sementara itu, 1 unit kendaraan taktis tampak terparkir di sisi timur mal. Mulai Jumat (9/12) pagi, para pengunjung juga tidak diperkenankan memarkir kendaraan di basement hotel. “Memang ada SOP yang harus dilakukan untuk menjamin keamanan di lingkungan tempat acara besok,” kata Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 072/Pamungkas Mayor Agus Sriyanta.

Menurut Agus, selain di halaman Hotel Royal Ambarrukmo, sejumlah prajurit TNI juga ditempatkan di sejumlah titik ruas jalan Yogyakarta—Solo menuju hotel itu. “Lalu lintas kendaraan tetap lancar seperti biasa,” kata dia.

Baca juga:  Dandim Ingatkan Prajurit Jauhi Narkoba

Sebelumnya, Wakil Kepala Polda DIY Brigjen Pol. R. Slamet Santoso menyebutkan sekitar 400 hingga 500 personel kepolisian dikerahkan untuk mengamankan prosesi akad nikah putra Presiden Jokowi di Yogyakarta, Sabtu (10/12).

Sejumlah lokasi menjadi konsentrasi utama Polda DIY, mulai dari kediaman mempelai wanita di Pedukuhan Purwosari RT 03/RW 59, Sinduadi, Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman hingga kawasan Royal Ambarrukmo.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono bakal melangsungkan akad nikah di Pendopo Royal Ambarrukmo, Sleman, Sabtu (10/12).

Baca juga:  Polres Gianyar Amankan Perayaan Imlek di Konco Cong Po Kong Bio

Dalam prosesi itu, Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin akan menyampaikan khotbah nikah, sedangkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno akan menjadi saksi.

Setelah prosesi akad nikah, di Pendopo Ambarrukmo berlangsung acara panggih dilanjutkan resepsi dan sesi foto bersama dengan para tamu undangan. Acara ngunduh mantu akan digelar di Pura Mangkunegaran, Surakarta, Jawa Tengah pada tanggal 11 Desember 2022. (Kmb/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *