Presiden Jokowi saat prosesi siraman Kaesang Pengarep, Jumat (9/12). (BP/Antara)

JAKARTA, BALIPOST.com – Presiden RI Joko Widodo tampak tetap bekerja menandatangani dokumen penting kenegaraan di sela rangkaian prosesi pernikahan putra bungsunya, Kaesang Pangarep, Jumat (9/12). Hal ini terlihat dari unggahan foto yang dibagikan melalui akun media sosial Instagram @jokowi.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, Presiden tampak menandatangani setumpuk dokumen dengan mengenakan pakaian adat Jawa saat prosesi siraman Kaesang.

Dalam deskripsi unggahan tersebut, Presiden menyampaikan bahwa pekerjaan dan tugas administrasi kenegaraan tak boleh tertunda.

Baca juga:  Tekankan Penggunaan Produk Dalam Negeri, Presiden : Sedih Uang Rakyat Belanjanya Produk Impor

“Sebelum jumatan, di sela rangkaian prosesi pernikahan Kaesang, pekerjaan dan tugas administrasi kenegaraan tak boleh tertunda. Setumpuk dokumen di depan saya ini tetap harus diselesaikan,” ujar Jokowi.

Pada hari Jumat ini, Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan prosesi siraman terhadap anak bungsunya, Kaesang Pangarep, di Sumber Banjarsari, Solo. Kaesang akan menikah dengan gadis asal Yogyakarta Erina Gudono.

Baca juga:  Ribuan Kasus Sebulan dan Tersebar di 47 Negara, WHO Putuskan Darurat Cacar Monyet

Saat prosesi siraman, Jokowi tampak mengenakan pakaian adat Jawa warna magenta dan ibu Iriana mengenakan kebaya corak bunga warna pink dan hijau muda.

Proses siraman diawali dengan memasang anyaman daun kelapa di depan rumah sebagai tanda pesta pernikahan (bleketepe) yang menggambarkan kesepakatan melangsungkan pernikahan dengan adat Jawa. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *