PT PLN (Persero) menerima penghargaan Bupati Badung atas partisipasinya dalam Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) di Kabupaten Badung Tahun 2022. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – PT PLN (Persero) menerima penghargaan Bupati Badung atas partisipasinya dalam Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) di Kabupaten Badung Tahun 2022. Penghargaan ini merupakan wujud apresiasi pemda setempat atas kontribusi PLN yang ikut serta dalam pembangunan Kabupaten Badung melalui berbagai kegiatan TJSP.

Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa mengapresiasi perusahaan yang telah menyisihkan keuntungannya untuk disalurkan kepada masyarakat. “Kami mendorong perusahaan untuk ke depannya tetap aktif ikut serta dalam membangun perekonomian Kabupaten Badung, dan kami mengapresiasi perusahaan yang telah konsisten untuk menyisihkan keuntungannya melalui kegiatan TJSP masing-masing demi kepentingan masyarakat,” ungkap Arnawa saat memberikan sambutan di ruang Kerta Gosana, Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Kamis (8/12).

Baca juga:  Ratusan Mahasiswa dari Sejumlah Negara Ikuti Lomba Debat

Ia pun berpesan agar penyaluran kegiatan TJSP di masa yang akan datang dapat lebih bervariasi bentuknya. Sementara itu, I Dewa Gede Gina Sanjaya, Manager PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan Mengwi, menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Penghargaan ini tentunya menjadi motivasi bagi PLN untuk terus memberikan yang terbaik demi mendukung program pemerintah dalam mewujudkan pembangunan perekonomian masyarakat secara berkelanjutan.

Penghargaan ini turut diterima oleh Rumah BUMN Denpasar yang merupakan salah satu binaan PT PLN (Persero) UID Bali. Rumah BUMN Denpasar secara konsisten telah melakukan pendampingan sekaligus mendorong pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk berani berwirausaha sejak tahun 2017

Baca juga:  Tahun 2018, PLN Bangun Tiga Pembangkit Listrik di Bali

Pendampingan kepada 98 UMKM khusus berasal dari Kabupaten Badung dari total 921 UMKM yang dibina oleh Rumah BUMN Denpasar. Upaya ini kemudian diapresiasi melalui penghargaan khusus Sarahita Parama Dharma oleh Pemerintah Kabupaten Badung. Penghargaan ini menjadikan Rumah BUMN Denpasar sebagai satu satunya Rumah BUMN di Bali yang memperoleh penghargaan tersebut.

I Made Abdi Negara, Direktur Rumah BUMN Denpasar, mengucap syukur atas penghargaan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Badung. Menurutnya, masih banyak pekerjaan rumah bagi Rumah BUMN Denpasar untuk membantu UMKM lebih maju dan bertumbuh. “Dalam G20 kemarin, total 17 UMKM binaan kami telah mampu menunjukkan karya terbaik, ini merupakan titik puncak dari upaya kami mendorong produk UMKM yang go global,” ujarnya.

Baca juga:  Teriak-teriak saat Nyepi, ODGJ Diamankan

Selain itu, ada 241 UMKM binaan yang saat ini menunjukkan pertumbuhan sangat signifikan dan terus dibantu dengan membuka akses pasar bekerja sama dengan para stakeholder seperti Bamboomedia, Indonesia Trading House Amerika dan Jaringan Ritel Nasional yang beroperasi di Bali dan Jakarta. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *