Hotel- Bookingan hotel di Karangasem mulai meningkat. Bahkan saat ini sudah mencapai 35 persen. (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Bookingan hotel di Kabupaten Karangasem mulai mengalami peningkatan menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Bookingan hotel sudah mencapai 35 persen.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restaurant (PHRI) Karangasem, Wayan Kariasa, mengungkapkan, wisman yang sudah bookingan hotel di Karangasem mencapai 30 sampai 35 persen per Desember 2022.

“Angka ini akan meningkat dikarenakan belum Nataru. Bookingan hotel jelang Nataru meningkat dibanding tahun sebelumnya. Sampai hari ini sudaah ada 30 – 50 persen bookingan. Didominasi wisman. Biasanya wisdom melakukan bookingan di last minute,” ucapnya.

Baca juga:  Masak Pakan Ternak, Dapur dan Kamar Mandi Hangus

Kariasa menambahkan, pihaknya optimis bookingan hotel bisa mencapai 40 persen hingga Nataru nanti. Mengingat bookingan wisdom belum banyak seperti sebelumnya. “Kita harap bookingan terus meningkat, dan wisatawan mancanegara maupan wisdom,” harapnya.

Dia menjelaskan, pihaknya sempat dengar isu peraturan wisatawan yang menginap harus suami istri. Hanya saja, pihaknya belum tahu kebenarannya. Kalau seandainya benar, pasti berdampak ke kunjungan wisatawan ke Bali. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Bendesa Adat Besakih Sebut APD Bagian Terpenting Penanganan COVID-19
BAGIKAN