Petugas melakukan penguburan pasien COVID-19 dengan protokol kesehatan. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (6/12), tambahan kasus COVID-19 Bali masih menunjukkan tren kenaikan. Kabar baiknya, jumlah tambahan kasus masih ada di 2 digit.

Sementara itu, untuk korban jiwa juga dilaporkan. Pada hari ini, jumlahnya lebih rendah dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 3 orang.

Kabar baiknya, pasien sembuh baru lebih banyak dari kasus harian. Jumlahnya mencapai puluhan orang.

Pada hari ini dilaporkan sebanyak 57 orang terjangkit COVID-19. Kumulatif kasus COVID-19 di Bali mencapai 172.026 orang.

Baca juga:  Ribuan Liter Arak Fermentasi Gula Dimusnahkan

Tambahan kasus terbanyak dilaporkan Badung dengan jumlah 20 orang. Posisi selanjutnya adalah Denpasar 13 orang, Gianyar dan Badung sama-sama 6 orang, Buleleng 5 orang, Jembrana 4 orang, Bangli 2 orang, dan Klungkung 1 orang.

Korban jiwa bertambah 1 orang dari Denpasar. Kumulatif korban jiwa mencapai 4.848 orang. Rinciannya 4.842 WNI dan 6 WNA.

Ada tambahan pasien sembuh sebanyak 99 orang. Sebanyak 166.487 orang sudah dinyatakan sembuh.

Tambahan pasien sembuh terbanyak dilaporkan Badung 41 orang, Gianyar 16 orang, Denpasar 15 orang, Jembrana 10 orang, Bangli, Tabanan, dan Buleleng masing-masing 4 orang, Klungkung 3 orang, dan Karangasem 2 orang.

Baca juga:  SMPN 3 Denpasar Bentuk Karakter Siswa dengan Seminar “Soul Meter”

Jumlah kasus aktif mencapai 691 orang. Saat ini, menurut Sekretaris Satgas COVID-19 Bali, Made Rentin, terdapat 53 RS rujukan dan 6 lokasi isolasi terpusat (isoter) di seluruh kabupaten/kota. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *