Tumbang- Pohon tumbang menimpa bangunan warung dan dua unit sepeda motor di Desa Antiga, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Senin (5/12). (BP/Ist)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Hujan deras yang melanda wilayah Karangasem kembali menimbulkan bencana pohon tumbang. Kali ini pohon tumbang terjadi di Banjar Dinas Kelod, Desa Antiga, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem pada Senin (5/12). Akibat kejadian itu, mengakibatkan warung dan dua unit sepeda motor rusak akibat tertimpa pohon tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dilapangan, bencana pohon tumbang tersebut menimpa sebuah warung milik Ni Wayan Menten dan juga dua unit sepeda motor hingga mengalami kerusakan. Atas kejadian itu, pemilik warung dan sepeda motor tersebut mengalami kerugiaan materiil jutaan rupiah.

Baca juga:  Selama Karya, Panitia Himbau Tak Terbangkan Drone di Besakih

Kelian Banjar Dinas Kelod, I Nengah Aryana, membenarkan adanya kejadian pohon tumbang tersebut. Pohon yang tumbang itu berjenis mangga. Sebelum pohon tumbang, wilayah tersebut diguyur hujan deras. “Pohon tumbang diduga akibat tak kuat menahan beban,” ujarnya.

Aryana menambahkan, saat pohon tumbang pemilik warung dan juga pelanggan yang berbelanja cepat menghindar sehingga tidak sampai ada korban. Selain menimpa warung, pohon tumbang juga menimpa dua unit sepeda motor.

Baca juga:  Sepekan Terakhir, Badung Dilanda Bencana Pohon Tumbang dan Longsor

“Dua unit sepeda motor yang tertimpa itu, masing-masing punya pemilik warung dan pembeli. Warung dan seluruh isinya hancur, sedangkan sepeda motor hanya mengalami kerusakan pada bagian kaca spion patah dan kaca lampu pecah karena hanya terkena ranting pohon,” katanya. (Eka Prananda/Balipost).

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *