Suasana pelaksanaan Try Out CASN Juara Sesi 2 yang digelar BKD Pemprov Jabar. (BP/Istimewa)

BANDUNG, BALIPOST.com – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Barat kembali menggelar Try Out Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) sesi 2 dengan formasi jabatan Tenaga Teknis Lainnya, Kamis (1/12). Try Out CASN Juara sesi 2 digelar bertempat di Sport Jabar Arcamanik, Jl. Pacuan Kuda No.140, Sukamiskin, Kec. Arcamanik, Kota Bandung.

Sebelumnya Try Out CASN Juara sesi 1 telah digelar pada 23-27 November 2022 di SMKN 3, Kota Bandung untuk formasi jabatan Tenaga Kesehatan. Karena tingginya animo, try out kembali digelar selama 5 hari sejak 1 sampai 5 Desember 2022.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian BKD Provinsi Jawa Barat, Hermin Wijaya, ST.MKom., mengatakan Pemprov Jabar akan membuka lowongan formasi untuk Tenaga Teknis Lainnya dengan 5 jabatan, yakni Pranata Komputer, Pranata Humas, Analis Kebijakan, Statistisi dan Jabatan Fungsional Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan (POPT). “Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberi peluang kepada masyarakat yang ingin mencoba atau berlatih bagaimana mengikuti seleksi ASN pada formasi 5 jabatan yakni Pranata Komputer, Pranata Humas, Analis Kebijakan, Statistisi dan Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan (POPT),” kata Hermin Wijaya dalam rilisnya.

Baca juga:  690.882 Formasi CASN Untuk Fresh Graduate

Hal ini dikhususkan pada 2023 untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang ada di Pemprov Jabar. “Sehingga peluang-peluang mengikuti Try Out yang diselenggarakan Oleh BKD hendaknya semaksimal mungkin dimanfaatkan baik peserta dari lingkungan Pemprov maupun di luar Pemprov Jabar untuk bersama-sama dilaksanakan secara terbuka dengan online,” tambah Hermin.

Ia pun mengajak mengunjungi website casnjuara.jabarprov.go.id untuk melakukan registraso dan mengikuti try out yang sudah terjadwal secara selektif dan periodik dan ikuti terus perkembangannya. Hermin menjelaskan, pada aplikasi casnjuara.jabarprov.go.id telah disiapkan 1.000 pertanyaan untuk satu jabatan sebagai latihan seleksi CASN.

Baca juga:  Resmikan Pabrik Pupuk, Jokowi Dorong Kemandirian Pangan

Soal-soal tersebut tersimpan di bank data dan selalu update karena pembuatan soalnya pun BKD melibatkan akademisi dari para dosen-dosen di beberapa universitas dan didesain semirip mungkin dengan seleksi yang akan dijalani nanti. Hermin kembali mengatakan bahwa untuk sesi ke 2 ini, antusias peserta try out CASN Juara cukup tinggi.

Adanya aplikasi Try Out CASN Juara dinilai bermanfaat bagi masyarakat yang hendak mengikuti seleksi ASN. “Pihak kami selalu memantau respons peserta try out, kalau peserta merasa puas dengan pelatihan ujian ini, akan kita tingkatkan lagi penyelenggaraannya dan kalau kurang puas kita lakukan evaluasi lagi mengenai jenis soalnya,” ungkap Hermin.

Baca juga:  Tambahan Korban Jiwa COVID-19 Nasional Capai 1 Digit

Aplikasi casnjuara.jabarprov.go.id telah banyak diakses masyarakat Jawa Barat, bahkan tidak sedikit yang ikut mendaftar try out dari luar daerah. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *