Truk yang mengalami kecelakaan akibat menghindar pohon perindang dan senggolan dengan bus malam AKAP. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Kecelakaan bus malam Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dengan truk terjadi di jalan Denpasar-Gilimanuk, Pekutatan, Selasa (29/11) sore. Truk penuh muatan kardus yang dikemudikan Saiful Anam (45) terguling di tengah jalan.

Sedangkan bus Mansion DK 7577 AH yang melaju dari arah berlawanan terperosok di pinggir jalan. Nihil korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Sebanyak 18 penumpang bus selamat.

Baca juga:  Maling Spesialis Bobol Kos-kosan Diringkus

Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Aan Saputra seizin Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, mengatakan dari hasil olah TKP, kecelakaan diakibatkan truk yang melaju dari arah Denpasar menyenggol pohon perindang sehingga oleng dan menyenggol bus yang melaju dari arah berlawanan (arah Gilimanuk).

“Saat di tikungan, truk menyenggol pohon perindang sehingga oleng, sopir membanting setir ke kanan. Dari arah berlawanan bus malam melaju dan terjadi senggolan,” kata AKP Aan Saputra.

Baca juga:  Pohon Perindang Diracun, DLHK Badung Geram

Sopir bus, Wibowo Prasetya (40) berupaya menghindari truk dengan membanting setir ke kiri, namun tetap terkena dan akhirnya bus terperosok di pinggir. Sedangkan truk terguling dan muatan berserakan. “Tidak ada korban jiwa, 18 penumpang selamat. Truk dan bus berupaya menghindar,” tambah Kasat Lantas.

Kecelakaan di jalan Denpasar-Gilimanuk kilometer 66-67 di desa Pekutatan ini masih ditangani personil di Polsek Pekutatan khususnya terkait evakuasi dan pengaturan jalan. Akibat kecelakaan truk Mitsubishi AG 8403 US mengalami penyok sebelah kanan, bak hancur, pecah kaca samping kanan. Sedangkan Ran Bus mengalami pecah kaca spion kanan, penyok bagian depan bawah. (Surya Dharma/balipost)

Baca juga:  Hendak Buang Sampah Ditabrak Lari, Lansia Asal Akah Meninggal
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *