Cathay Pacific kembali menerbangi rute Hong Kong-Denpasar-Hong Kong mulai 27 November 2022. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Bandara Ngurah Rai kembali menambah rute penerbangan internasionalnya. Terbaru, maskapai Cathay Pacific kembali beroperasi di Pulau Bali dengan rute Hong Kong-Denpasar-Hong Kong, Minggu (27/11).

Dengan kembalinya rute tersebut, Bandara Ngurah Rai melayani 24 rute Internasional. Hal tersebut, disampaikan General Manager Bandara Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan, Senin (28/11).

“Beroperasinya kembali Cathay Pacific dengan rute HKG-DPS-HKG, saat ini kami melayani 24 rute penerbangan Internasional dengan 27 maskapai,” imbuhnya.

Baca juga:  Pengamanan Pemilu, Ini Sanksi Anggota yang Mengeluh dan Tak Tugas

Dari data, penerbangan yang dilayani Bandara Ngurah Rai selain Hong Kong, adalah Perth, Sydney, Melbourne, Brisbane, Darwin, Adelaide dan Cairns dari Australia. Ada juga Dilli-Timor Leste, Singapura, Kuala Lumpur dan Penang, Malaysia, Manila di Filipina, Bangkok (Suvarnabhumi dan Don Muang) di Thailand, Hon Chi Minh dan Hanoi dari Vietnam, Taipe-Taiwan, Jepang (Narita), Korea Selatan (Incheon), Dubai di Uni Emirat Arab, Doha di Qatar, Istanbul di Turki dan Amsterdam di Belanda.

Baca juga:  Garasi di Suradipa Longsor, Tiga Mobil dan Pelinggih Rusak

Lebih lanjut Handy menjelaskan kembalinya Cathay Pacific akan memberikan dampak yang cukup signifikan bagi pariwisata di Bali. “Ini merupakan sinyal kuat bagi bangkitnya pariwisata Bali, mengingat Hong Kong merupakan salah satu rute yang cukup ramai sebelum pandemi. Di tahun 2019, kami melayani 671.168 pelaku perjalanan dari Hongkong secara keseluruhan,” katanya.

Dalam …

Baca selengkapnya di media partner DENPOST.id

BAGIKAN