Suasana Pelatihan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam Pengelolaan Manajemen Besakih. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com –  Operasional Pengelolaan Kawasan Pura Agung (MO PKPA) Besakih mulai mempersiapkan tenaga profesional jelang rampungnya penataan di kawasan Pura Besakih. Salah satunya lewat Pelatihan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam pengelolaan manajemen Besakih.

Plt Manajemen Operasional Pengelolaan Kawasan Pura Agung (MO PKPA) Besakih, I Gusti Bagus Karyawan, Sabtu (26/11), mengungkapkan, mulai dari anggota pengawas, Plt manager, Sekretaris, Wakil sekretaris, jajaran bagian Aspim dan Asbag diberikan pelatihan. “Tercatat ada sebanyak 25 orang yang mengikuti kegiatan ini. Pelatihan berlangsung selama dua hari 25-26 November,” ujarnya.

Baca juga:  Instruksi KPU RI, Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu Ditunda

Karyawan, menambahkan, peningkatan SDM sangat perlu dilakukan. “Kita berharap, dengan pelatihan ini nantinya mampu melaksanakan tugas, fungsi, dan kewenangannya dalam mencapai tujuan secara efektif dan efisien. Terlebih di era digital seperti ini, pelatihan peningkatan kapasitas SDM harus dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan kerja,” katanya.

Sementara itu, Kepala Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Bali, I Ketut Sukra Negara, menjelaskan, Manajemen Operasional dimungkinkan berganti nama setelah rampungnya seluruh bangunan fasilitas pendukung di area Besakih, “Mungkin saja nanti adanya badan bukan lagi MO. Maka itu, dari sekarang MO harus bisa mempersiapkan SDM yang profesional untuk mengelola Besakih agar lebih baik lagi,” ujarnya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Angkat Branding Usada Bali, Ny. Putri Koster Ingatkan Faktor Kemasan dan Kebersihan Produk
BAGIKAN