Anggota Polsek Dentim bersama Linmas Desa Sumerta Kelod melakukan patroli gabungan. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Perhelatan G20 sudah usai dan berlangsung sukses. Meski demikian, Polsek Denpasar Timur (Dentim) tetap melaksanakan patroli gabungan bersama instansi terkait, Sabtu (19/11).

Tujuannya mengantisipasi C3 (curat, curas, curanmor), senpi, sajam, dan kejahatan jalanan. Kapolsek Dentim Kompol Nengah Sudiarta, Minggu (20/11) menjelaskan, pihaknya tetap berupaya mengantisipasi dan deteksi dini potensi gangguan kamtibmas. Selain itu mendisiplinkan masyarakat terhadap proses karena di Bali berlaku PPKM Level 1.

Baca juga:  Ini Alasan Pria Asal Algeria Dituntut penjara 18 Bulan

“Dalam kegiatan ini melibatkan 18 orang terdiri dari 12 anggota Polsek Dentim dan enam orang Linmas Desa Sumerta Kelod,” ujarnya.

Tim gabungan dalam patroli tersebut Jalan Raya Puputan, Jalan Tantular ( Konsulat Australia), Jalan Cok Agung Tresna dan Jalan Hayam Wuruk (Konsulat Amerika Serikat). Petugas melakukan dialogis dengan masyarakat, menyambangi objek vital, perkantoran dan kantor konsulat. Menemui warga berkumpul, dan sedang jualan. “Kami berharap dengan patroli ini tercipta situasi kamtibmas kondusif, mencegah terjadinya C3,” ungkap mantan Kapolsek Baturiti, Tabanan ini.

Baca juga:  Pelabuhan Padangbai Dilengkapi Sejumlah CCTV

Sudiarta mengatakan hingga saat ini di wilayah hukum Polsek Dentim belum ada kasus kriminal menonjol. Dia berharap masyarakat turut menjaga keamanan lingkungannya masing-masing. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN