Patung berwujud Pendeta Hindu yang ditemukan di pantai Perancak, Rabu (16/11) pagi diamankan di kantor Desa Perancak. (BP/Ant)

NEGARA, BALIPOST.com – Sebuah patung dengan wujud pendeta Hindu ditemukan di pesisir Pantai Perancak, Kecamatan Jembrana, Rabu (16/11) pagi. Patung tersebut diduga terdampar di pantai dan ditemukan oleh perangkat desa saat ada kegiatan di lokasi.

Penemuan itu sempat membuat heboh warga sekitar. Patung tersebut kemudian diamankan di Kantor Desa setempat untuk menghindari hal yang tak diinginkan.

Perbekel Perancak, I Wayan Wijana membenarkan penemuan patung berwujud pendeta Hindu itu. Diakuinya penemuan itu oleh perangkat desa. Saat itu perangkat desa serta kelian banjar ke lokasi untuk memasang spanduk.

Baca juga:  Provinsi Bali Jadi Penyumbang Terbanyak Zona Merah,¬†Danrem Sebut Siapapun akan Berpikir Ulang Datang

Saat memasang itu, mereka kemudian melihat progres pembangunan tempat menambatkan perahu yang bersumber anggaran APBDes. Saat melihat di pantai, mereka melihat ada patung di pantai.

Setelah didekati benar patung pendeta. “Karena tidak diketahui siap, kami tidak berani mengambil langkah-langkah. Dan melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak termasuk polsek Jembrana. Patung kami amankan di kantor desa,” kata Wijana.

Dari kondisi patung keadaannya masih baru. Terlihat dari cat belum ada yang mengelupas. Namun siapa yang menaruh atau apakah terdampar di pantai belum diketahui. Bilapun ada yang menaruh belum diketahui patung tersebut ditaruh untuk apa.

Baca juga:  Kota Singaraja Genap Berusia 414

Selanjutnya patung tersebut akan dikoordinasikan lebih lanjut dengan pihak adat. Kepolisian dari Polsek juga telah mengecek dan sementara patung ditaruh di Kantor Desa. (Surya Dharma/Balipost)

BAGIKAN