Deputy CEO PT. Kapal Api Global, Adi Haryono (kiri) didampingi Head of Business Development PT. Kapal Api Global, Paulus Immanuel Nugroho (dua kiri), Selasa (15/11) menjelaskan terkait partisipasi di Sherpa Meeting G20 2022. (BP/kmb)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kapal Api Group sebagai G20 Indonesia Coffee Partner sukses mendukung pelaksanaan Sherpa Meeting yang sudah memasuki babak keempat pada 11-14 November di Bali Intercontinental, Jimbaran. Menurut Deputy CEO PT. Kapal Api Global, Adi Haryono, Selasa (15/11), pihaknya merasa terhormat karena dipercaya mendukung pelaksanaan Sherpa Presidensi G20 Indonesia.

Ia menyebut pihaknya memberikan dukungan dengan menyuguhkan “secangkir semangat” bagi para delegasi dari 20 negara anggota, 9 negara undangan dan 10 organisasi internasional yang akan menyusun Leader’s Declaration yang akan diadopsi oleh para kepala negara/pemerintahan pada pertemuan puncak KTT G20 di Bali pada 15-16 November 2022.

Sebagai perusahaan kopi yang menjadi market leader di Indonesia dan global, jelasnya, Kapal Api Group memiliki berbagai brand yang memproduksi aneka jenis kopi dari Indonesia yang dapat disuguhkan dengan berbagai cara. Ia memaparkan di putaran Sherpa, pihaknya sudah ketiga kali mendukung, yakni di Labuan Bajo, Yogyakarta, dan Bali.

Baca juga:  ITDC Gelar NDLF

Ditambahkan Head of Business Development PT. Kapal Api Global, Paulus Immanuel Nugroho, para delegasi yang mengikuti Sherpa Meeting dapat menikmati racikan kopi yang disajikan barista. “Partisipasi Kapal Api Group kali ini melanjutkan dukungan serupa yang kami berikan di Pertemuan Sherpa G20 yang kedua di Labuan Bajo bulan Juli 2022 dan Yogyakarta, bulan September 2022 lalu.
Kami merasa sangat bangga dan mendapat kehormatan untuk memperkenalkan Indonesia melalui berbagai jenis kopi dari Indonesia yang produksi oleh Kapal Api Group di dalam pertemuan yang sangat penting ini,” paparnya.

Ia mengaku banyak respons positif yang disampaikan para delegasi saat mencicipi kopi khas Indonesia. Beragam racikan yang disajikan itu, yakni Kopi Toraja Gula Aren, Aromatic Spices Coffee, Pandan Latte dan Kalosi Toraja dari Excelso dan kopi khas Indonesia dari seduhan Kopi Kapal Api Easy Drip produksi PT. Santos Jaya Abadi, ataupun kopi dalam bentuk capsule (kopi kapsul) Unakaffe. “Kami telah mendapatkan pujian dan respons yang sangat positif dari para delegasi yang telah mencicipi kopi kami. Kami yakin secangkir semangat dari Kopi Kapal Api akan menjadi simbol dari keragaman budaya dan citarasa Indonesia yang telah diperkenalkan kepada dunia. Berbagai produk kopi yang kami produksi dapat diibaratkan sebagai simbol Indonesia yang penuh keberagaman, namun memiliki satu cita-cita persatuan menuju dunia yang damai dan sejahtera,” sebutnya.

Baca juga:  Telkom Fokus di B2B, IndiHome akan Diitegrasikan ke Telkomsel

Sementara itu, Barista yang bertugas menyajikan kopi bagi delegasi Sherpa Meeting, Ade Herlambang mengaku bangga racikannya disukai. Ia meracik minuman berbasis kopi khusus untuk para delegasi.

Untuk pelaksanaan Sherpa Meeting di Jimbaran, pihaknya menyajikan empat racikan yakni Kopi Toraja Gula Aren, Aromatic Spices Coffee, Sparkling Lemonade Coffee, dan Milk Base Coffee. Seluruh racikan ini menggunakan Kopi Toraja Kalosi yang merupakan produk perkebunan milik Kapal Api.

Baca juga:  Dari Retribusi di Kintamani Diberlakukan hingga Korban Jiwa COVID-19 Kembali Bertambah

Disampaikannya, selama pelaksanaan tiga putaran Sherpa Meeting, per hari bisa sampai 400 gelas yang disajikan. “Paling banyak yang disukai itu Aromatic Spices Coffee. Bahkan, ada delegasi yang dalam sehari itu minum hingga 8 gelas,” ujar pria yang telah bekerja selama 6 tahun sebagai Barista Excelso. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN